Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Lewat kegiatan media pembelajaran yang digagas MTs Negeri Ambon diharapkan dapat memberikan ouput  sebagai orentasi menuju era digital.

“Media pembelajaran yang disusun MTs Negeri Ambon hari ini, dalam bentuk eorkshop diharapkan mampu memberikan ouput, berupa orentasi arah MTs Negeri Ambon yang akan memasuki era digital,”harap Kakamenag Kota Ambon, Fachrurazzy Hassannusi saat diwawancarai, Kamis (30/11/2023).

Olehnya itu kata, Fachrurazzy pihaknya juga akan mempersiapkan SDM khususnya tenaga pendidik, agar secara kesiapan untuk memasuki era digital yang akan dilaksanakan di MTs Negeri Ambon.

Sebelumnya Kepala MTs Negeri Ambon, Riyadi Kamis menjelaskan, gagasan atau ide media pembelajaran tidak masuk dalam anggaran DIPA Madrasah, tapi merupakan inisiatif pihaknya dan para guru khususnya ASN.

BACA JUGA:  Komisi IV DPRD Maluku dan Dinas Pendidikan Evaluasi BOSDA

“Ini bertujuan, agar para guru mampu menyediakan satu link media, untuk digunakan peserta didik dalam pola pembelajaran,”jelasnya seraya menambahkan nantinya dari link-link yang dibuat, baik berisi video dan bentuk apapun dibuat dalam bentuk satu aplikasi tersendiri yang dapat dilihat di masing-masing Hp siswa, sehingga ketika guru update materi dengan sendirinya dapat dilihat di Hp siswa,”jelasnya.

Implementasi dari media pembelajaran, lanjut Riyadi rencannya akan dilauncing diawal tahun ajaran baru.

“Tapi beta sekarang star duluan karena, pihaknya masih membutuhkan simulasi awal selama enam bulan kedepan, agar dapat mengetahui sejauh mana kekuatan dari apilikasi yang akan dibuat, sekaligus sebagai persiapan pembelajaran digital yang dalam anggaran baru akan disiapkan lima unit Tv dimasing-masing ruang kelas, agar dapat diakses pada peserta didik,”jelasnya. (L04)