Share

LASKAR – Guna menghimbun segala potensi sumber daya manusia yang dihasilkan dari Universitas Pattimura, maka pada tanggal 25 Maret 2021 mendatang akan digelar Musyawarah Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI).

“Saya sebagai alumni memberikan apresiasi penuh atas musyawarah ini. Bagi saya ini momentum kebangkitan karena melalui wadah berhimpun ini akan berkumpulnya insan akademik yang handal, dan tentunya akan mampu menggagas berbagai ide untuk pengembangan Unpatti menuju kampus mandiri dan juga dapat melahirkan ide bagi kemajuan bangsa dan negara khususnya masyarakat Maluku,” demikian disampaikan Bendahara KNPI Maluku Alexander Belay, Rabu (17/03/2021).

Dikatakan, Universitas Pattimura merupakan salah satu lembaga Perguruan Tinggi pertama di Maluku telah melahirkan ribuan insan akademik yang sekarang mengabdi di berbagai lini.

BACA JUGA:  DPP IKAPATTI Buka Pendaftaran Kursus Pelatihan CAT dan Bahasa Inggris

Menurut eks Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Universitas Pattimura ini, bahwa dengan adanya momen musyawarah IKAPATTI ini maka dapat menyatukan semua potensi sumber daya manusia yang pernah lahir dari rahim kampus biru Hotumesse itu.

Belay juga memberikan dukungan kepada panitia penyelenggara karena walaupun ditengah Pendemi Covid-19, mampu mengkonsolidasikan semua potensi sumber daya yang ada untuk mendorong kegiatan dimaksud, dan ini tentunya bukan hal yang biasa-biasa saja, tetapi ini sesuatu yang luar biasa.

Dirinya berharap, dengan musyawarah IKAPATTI ini bukan hanya sekedar memilih ketua, namun hal yang terpenting adalah konsolidasi semua potensi alumni Unpatti agar mampu memberikan kontribusi pikir bagi pembangunan di Maluku.

BACA JUGA:  Debby Louhenapessy; Makan Ikan Cegah Stunting

Belay juga mengajak semua alumni Unpatti yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mari bersama-sama mensukseskan kegiatan ini demi membangun Maluku. (L03)