Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di laksanakan SMPN 9 Ambon, Selasa (9/7/2024) dengan 447 calon peserta didik baru.

“Hari ini kami SMPN 9 Ambon mengadakan MPLS, dan jumlah siswa yang ikut sebanyak 447 orang,”kata Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Ambon, Lona Parinusa.

Dimana dari 447 Siswa tersebut akan dibagi atas 14 gugus, dimana 14 gugus itu diberikan nama sesuai dengan guru-guru yang ada di sekolah ini yakni Gugus Parinusa, Ruhupatti dan Laturete.

“ini bertujuan supaya calon peserta didik langsung mengenal guru -guru yang akan mengejar mereka. Jadi pendekatannya demikian,”ujarnya.

Menurut Parinusa, pengenalan siswa baru ini merupakan bentuk pemahaman karakter siswa dengan pemahaman siswa tentang wiyatamandala ditambah dengan pendidikan karakter dan profil pelajar pancasila.

BACA JUGA:  Uji Kelayakan Kepsek di Maluku Makan Korban, DPRD Nilai Syarat Terlalu Menyulitkan

“Kegiatan ini dilaksankan selama dua hari dari tanggal 9-10 Juli 2024,”tandasnya seraya menambahkan, akan dihadirkan sebanyak 23 orang sebagai pemateri selama dua hari.

“Materi yang mulai diawal itu dengan Keterangan Asessmen Awal Mengenai Komitmen dan Harapan, Wiyatamandala, Cara Belajar Efektif, Profil Pelajar Pancasila Minat dan Bakat, Pramuka dan PBB jadi ekskulnya di dapat materinya dari sekolah saja,”rincinya.

Ia berharap kedepannya siswa-siswi ini mempunyai bakat dan minat itu dapat diarahkan sesuai dengan kebutuhan mereka supaya mereka memang dibelajarkan untuk menjadi anak anak yang pantang menyerah yang tetap belajar dan bekerja keras.

“Karena kedepan tantangan belajar itu semakin menantang, harapan saya juga mereka tetap menjadi anak anak yang di prioritaskan dalam proses belajar mengejar walaupun kita ada dalam pembangunan hanya 6 bulan saja,” harapnya. (L06)