Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Setelah menghilang lama dari dunia politik, Abdullah Vanath,S.Sos mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) 2 periode itu kini kembali meramaikan bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Maluku yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Abdullah Vanath (AV) resmi dipersunting Deputi 1 Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin Tetelepta (FCT) sebagai calon Wakil Gubernur Maluku, Sabtu (6/4/2024) malam, dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama di kediaman AV di Kota Bula Kabupaten SBT.

AV dalam acara silaturahmi tersebut langsung menyatakan kesediaan dan menerima pinangan FCT sebagai calon Wakil Gubernur Maluku periode 2024-2029.

“Selama ini banyak yang bertanya-tanya, tetapi malam ini semua bisa mendengar bahwa beta siap berpasangan dengan Pak Febry Calvin Tetelepta sebagai calon wakil Gubernur Maluku. Beta berharap teman-teman yang ada di 11 kabupaten/kota bisa mendengar hal ini,”tandas Vanath.

BACA JUGA:  FCT : Bersama PKB, Pasti Kita Bisa Lakukan Perubahan Bagi Maluku

Menurutnya, ini sebuah kehormatan bagi dirinya dan keluarga. Namun, proses ini masih panjang.

Lantaran itu, AV mengharapkan agar semua tidak perlu khawatir, karena keputusan ini bukan keputusan sendiri tetapi keputusan bersama.  

“Beta punya orang-orang ada di 11 kabupaten/kota, Jadi setidaknya beta harus say hello dengan mereka. Dan keputusan malam ini, mereka yang ada di 11 kabupaten/kota harus menjadi bagian dari keputusan ini. Sehingga kita berjuang bersama, sebab keputusan ini merupakan keputusan bersama,”kata AV disambut tepuk tangan dari keluarga dan kerabat yang hadir malam itu.

Sementara itu, Calon Gubernur Febry Calvin Tetelepta menyampaikan terima kasih kepada AV dan keluarga yang sudah menerima untuk berpasangan dengan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Maluku.

BACA JUGA:  Daftar di PDIP, JAR Sebut Pembangunan di Maluku RBT

FCT mengaku memilih AV sebagai wakilnya, karena Maluku dalam proses yang sangat serius, terpuruk banyak sekali permasalahan yang terjadi kurang lebih 10 tahun terakhir.

Oleh sebab itu, kita membutuhkan pemimpin yang punya komitmen, kualitas dan integritas.

“Dalam pergumulan yang panjang kurang lebih 2 tahun, beta dan tim serta keluarga dan beta putuskan malam ini datang langsung ke AV pung tanah dan negeri serta masyatakat, juga orang tua, untuk minta kesedian menjadi beta pung pendamping. Dan puji Tuhan semua berjalan atas penyertaan Tuhan,”ungkap FCT dengan dialeg Ambon.

Dirinya berharap, kesedian AV berpasangan dengan dirinya sebagai sebuah langkah maju, dan semoga diakhir Ramadhan ini ini semua doa yang kita panjatkan dikabulkan.

BACA JUGA:  Masyarakat 15 Dusun di Seram Barat Dukung FCT Gubernur Maluku

“Semoga katong dua bisa menjadi pasangan yang bersama-sama dengan rakyat Maluku membangun Maluku lebih baik,”kata FCT seraya berharap duet FCT-AV akan menjadi kesimbangan masyarakat yang nantinya menjadi kekuatan, culture untuk membangun Maluku yang lebih baik. (L02)