Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Teka teki siapa yang bakal mendapat dukungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), akhirnya terjawab sudah.

Bakal calon Wali kota Ambon, Jantje Wenno,SH dipercayakan Ketua Umum Harry Tanoesoedibjo untuk maju berkontestasi pada pemilihan kepala daerah serentak 27 November 2024 mendatang.

Proses penyerahan Rekomendasi dari DPP Perindo kepada bakal calon Walikota Ambon, Jantje Wenno SH, diserahkan langsung dalam sebuah acara khusus yang diselenggarakan Partai Persatuan PERINDO di Jakarta, bertepatan dengan hari Bhayangkara ke-78.

Dalam sebuah vidio berdurasi 0’16 detik itu, terlihat bakal Calon Walikota Ambon, Jantje Wenno berjabat tangan dengan pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia Perindo.

Jalan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon Jantje Wenno-Syarif Bakri Asyathri menuju Pilkada Kota Ambon 2024 makin mulus.

BACA JUGA:  Ely Toisutta Resmi Daftar Balon Wakil Walikota di DPP PDI Perjuangan di Jakarta

Setelah mengantongi rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kini Jantje-Bakri memperoleh dukungan dari Partai Perindo.

Surat rekomendasi diberikan serentak kepada 37 calon kepala daerah di Indonesia di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Paslon Jantje-Bakri mengantongi surat rekomendasi nomor: 005-SRD/DPP-PARTAI PERINDO/VI/2024.

Rekomendasi diserahkan oleh Ketua Desk Pilkada DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo.

Calon kepala daerah yang diusung Perindo telah melalui proses komunikasi, verifikasi dan seleksi bertahap. “Beberapa aspek penting menjadi bahan pengambilan keputusan bagi kami, seperti usulan dan analiasa dari DPW dan DPD, visi misi, rekam jejak serta survei penerimaan masyarakat terhadap calon kepala daerah,” kata Ketua Harian DPP Partai Perindo ini.

BACA JUGA:  Danlantamal IX Hadir Rapat Koordinasi Operasi Mantap Brata PEMILU 2024 Di Polda Maluku

Angela melanjutkan, Desk Pilkada DPP Perindo juga melihat komitmen calon kepala untuk bersinergi mensejahterakan masyarakat dan menjaga persatuan Indonesia yang selaras dengan perjuangan Perindo.

Penyerahan rekomendasi dihadiri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan sejumlah pengurus DPP Perindo.

Untuk diketahui Partai Perindo, pada pemilihan legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 lalu, menempatkan 4 kursi di DPRD Kota Ambon dan berhak menduduki posisi wakil ketua.

Butuh Satu Kursi

Jantje Wenno menyampaikan terima kasih kepada DPP Perindo yang telah mendukungnya sebagai calon Walikota Ambon.

Menurut anggota DPRD Provinsi Maluku ini, rekomendasi tersebut merupakan bentuk kepercayaan DPP Perindo kepadanya untuk memenangkan Pilkada Kota Ambon, 27 November mendatang.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DPP Perindo atas kepercayaan ini. Kepercayaan ini akan saya jalankan dengan melakukan konsolidasi untuk memenangkan Pilkada Kota Ambon,” kata politikus Perindo yang juga wakil ketua komisi I DPRD Provinsi Maluku ini.

BACA JUGA:  MI-BMW Terima Surat Tugas dari DPP Partai Demokrat

Mengantongi rekomendasi PPP dan Perindo, Jantje-Bakri telah meraih enam kursi. Tersisa satu kursi bagi Paslon ini memenuhi syarat pencalonan sebagai kontestasi Pilkada Kota Ambon.

Pada Pemilu legislatif 2024, PPP mendapatkan 2 kursi dan Perindo 4 kursi di DPRD Kota Ambon. “Syarat pencalonan tujuh kursi, kami masih membutuhkan satu kursi. Dalam waktu dekat akan ada lagi rekomendasi untuk memenuhi syarat pencalonan,”ujar Wenno.

Berlaga di Pilkada, calon Walikota Ambon yang mengusung slogan Ambon Sajo ini telah mendaftar di PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, Perindo, Hanura dan PSI. (L05)