Share

LASKAR AMBON-Walikota Am­bon Richard Louhenapessy siap membentuk ikon Paparisa Baru untuk periode 2017-2021.

“Saya akan membentuk Paparissa Baru untuk kepemimpinan lima tahun mendatang.Ikon Paparisa sudah sangat melekat dengan masyarakat, sehingga kita terus mengingatkan masya­rakat.

Paparisa adalah tempat berkumpul orang basudara. Semua bersatu membangun Kota Ambon,” ungkap Richard kepada Koran Laskar belum lama ini.

Pembentukan ikon Paparissa Baru, dilakukan setelah melihat hasil survey yang dilakukan tim, yang nantinya diusung pada periode berikut.

“Sebetulnya bisa melanjutkan tetapi Pak Sam sudah lebih awal mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota.Saya pun akan berjuang, berusaha membangun Paparisa Baru,” katanya.

Menurutnya, proses pendaftaran di sejumlah partai politik dilakukan sebagai upaya koalisi.“Dan terhadap beberapa yang mendukung lima tahun lalu saya kira sebagai wujud pertanggung jawaban kepada partai yang telah mendukung di waktu lalu,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Lawan Kotak Kosong adalah Aib Parpol Besar

“Partai Gerindra telah mendukung saya pada lima tahun lalu, pendaftaran ini wujud pertanggungjawaban saya kepada partai atas kepercayaan yang diberikan serta seluruh kinerja yang dicapai Pemerintah Kota Ambon,” ujarnya.

Kepercayaan tersebut, kata politisi kawakan Partai Golkar ini, diharapkan dapat tuntas dalam kepemimpinan ke depan. “Selain Gerindra masih ada beberapa partai lagi yang telah dan sedang dalam lobi politik.Ada yang menyatakan kesediaan, bersama memberikan dukungan politik dengan mendorong saya maju menjadi calon Walikota,” jelasnya.

Disinggung pendamping di Pilkada Ambon, Richard menyatakan telah melakukan pendekatan serta survey terhadap beberapa nama.

“Ada sejumlah nama yang telah dipilih mendampingi saya. Dalam perspektif iman saya berdoa dan bertanya pada Tuhan siapa yang akan mendampingi saya guna memimpin kota ini ke depan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Sairdekut Harap Penjabat Bupati dan Walikota Bangun Sinergitas

Memimpin kota Ambon, kata mantan Ketua DPRD Maluku ini, bukan soal tampil dan memberikan janji kepada masyarakat, tetapi memikirkan kesejahteraan masyarakat kota.

“Saya telah melakukan tugas saya selama hampir lima tahun, dan jika Tuhan berkehendak saya akan maju mengikuti pemiihan kepala daerah dengan tugas utama adalah meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pung­kas­nya.(ML)