Share

AMBON, LaskarMaluku.com, – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Benhur G Watubun, mengatakan soal Rekomendasi PDIP untuk Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terhadap Bakal calon Kepala daerah yang mendaftarkan diri di PDIP sebagai Calon Bupati SBB hal itu masih dipertimbangkan.

Pasalnya, banyak yang mendaftar, olehnya itu akan dipertimbangkan lagi. “Masa kita kasi surat tugas untuk kader Partai lalu orang yang daftar tempatnya di mana? Ini yang menjadi pertimbangan PDIP,”ujar Watubun kepada media ini, Senin (3/6/2024) lalu.

Ketua DPRD Provinsi Maluku ini juga mengakui jika di Kabupaten SBB banyak kader partai yang mendaftar. “Tidak mungkin semua diberikan surat tugas,”kata Watubun seraya menambahkan untuk tiga daerah yang incumbent sudah diberikan surat tugas.

BACA JUGA:  Satu Hati Biking Bae Maluku, FCT-AV Bertemu di Posko TEPAT

“Intinya rekomemdasi untuk Kabupaten SBB masih dipertimbangkan jadi kita tunggu saja,” jelas Watubun.

Sementara informasi yang diperoleh media ini, Bakal calon kepala daerah yang sudah menerima surat tugas dari DPP-PDIP yang dikeluarkan PDIP, terhadap tiga bakal calon Bupati di Maluku, yakni Kabupaten Buru selatan (Bursel) Diterima oleh Safitri Malik Soulissa Kader PDIP, Kabupaten Kepulauan Aru, jatuh kepada Muin Sogalrey dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sendiri diterima Benjamin Thomas Noach.

Berdasarkan surat DPP, Nomor 6165/IN/DPP/V/2024, perihal instruksi dan undangan pemantapan tim pemenangan daerah Pilkada serentak, tertanggal 30 Mei 2024 ditujukan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang ditandatangani Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP-PDIP Bambang Wuryanto.

BACA JUGA:  Skenario JAR-MAS di Pilkada Maluku Jalan Mulus, JAR Kantongi Surat Tugas PPP

Itulah tiga surat tugas yang dikeluarkan DPP-PDIP yang diberikan kepada tiga calon kepala daerah di Maluku untuk melakukan konsolidasi, dan surat tugas yang dikeluarkan itu secara serentak dengan 58 bakal calon kepala daerah lainya di seluruh Indonesia salah satunya Maluku. (L04)