Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Maluku Tengah (Malteng) Mirati Dewaningsih mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Maluku.yang didampingi Tim, Sabtu (29/6/2024).

Kedatangan dirinya sambut antusias oleh tim penjaringan DPW PPP.

“Saya merasa bersyukur dan optimis dengan proses yang telah saya jalani. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk membawa perubahan positif bagi Maluku Tengah ,” kata Miranti.saat diwawancarai usai Fit and Proper Test di DPW PPP

Dewaningsih mengaku optimis mendapat rekomendasi dari parpol lainnya tempatnya mendaftar penjaringan calon kepala daerah. Sejauh ini,upaya komunikasi politik terus dilakukan.

BACA JUGA:  Kapten Timnas AMIN Akui Anies Baswedan The Best

Dengan adanya dukungan dari PPP, Miranti optimis dapatkan rekommedasi PPP dan bisa menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malteng yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Selain itu juga, saya optimis mendapat rekomendasi dari sejumlah parpol yang sudah saya mendaftar. Masih terus membangun komunikasi politik,” jelasnya

lanjut,Fit and Proper test merupakan bagian dari rangkaian seleksi calon kepala daerah yang akan diusung oleh PPP pada Pilkada 2024 mendatang.

“Terkait dengan visi-misi nya adalah mewujudkan Maluku tengah yang manise,maju Adil dan Sejahtra, toma maju,” ujarnya.

“Saya sudah berproses di beberapa partai secara resmi medapatkan rekomendasi dari partai Nasdem. Partai-partai yang sudah mendafta itu Gerinda, PDIP, Hanura,Nasdem, Demokrat,PPP dan PKS, kita juga haru ikut berproses. Dan tapi kalau dari partai nasdem rekomedasinya sudah keluar itu langsung,” jelasnya.

BACA JUGA:  Komisi III Desak Pemprov Maluku Perhatikan Infrastruktur Rusak Akibat Bencana

Selain itu lanjut Miranti bahwa, dirinya telah mendapkan rekomendasi dari Partai Nasional Demokrasi (NasDem) bersama Dani Nirahua sebagai bakal calon Wakil Bupat Malteg.

“Jadi surat rekomendasi itu diberikan untuk pasangan Mirati-Dani pada Jumat (21/6) di Kantor DPP NasDem di Jakarta,” ungkapnya.

Tambahnya,adapun partai yang dirinya telah mendaftar di 7 Partai Politik (Parpol) yakni, Gerinda, PDIP ,Hanura, NasDem, Demokrat, PPP dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).(06)