Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Pengalamannya selama menjabat sebagai penjabat Walikota Ambon, telah menjadikan Bodewin Melkias Wattimena (BMW) hampir dipastikan mendapat dukungan riil dari sejumlah partai politik. Apalagi pada kontestasi pemilihan kepala daerah nanti, salah satu faktor pendukung yang mesti menjadi pertimbangan partai politik dalam memberikan rekomendasi adalah soal elektabilitas (tingkat kesukaan masyarakat dan atau popularitas bakal calon.
Dan ini tentu dipunyai oleh Drs Bodewin Melkias Wattimena yang akrab disapa BW.

Bodewin berharap, setelah dirinya berproses dan telah memenuhi semua ketentuan, maka sedapat mungkin dia bisa mendapat rekomendasi dari Partai Banteng Kekar Mancong Putih ini.

“Tapi yang pasti dengan mengikuti pendalaman ini berarti tahapan-tahapan, yang berlangsung selama ini, sudah saya ikuti dengan baik, tentu diujung dari setiap proses yang dilakukan saya berharap memperoleh rekomendasi dari Partai dibawah kendali ibu Megawati Soekarnoputri ini, ” harap Wattimena dalam sebuah konferensi pers di kantor DPD PDI P provinsi Maluku di Jalan Cut Nyadien Karang Panjang Ambon Senin (3/6/2024) sore.

BACA JUGA:  Fit and Proper Test di Partai Gerindra, PF Beberkan Visi Misi Bangun Tanimbar

Permintaan mantan Penjabat Walikota Ambon ini setelah dirinya mengunci proses tahap akhir, uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest) di hadapan panitia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Senin (03/06/24).

Kendati begitu, rekomendasi yang diinginkan semua bakal calon kepala daerah yang mendaftar di DPC PDIP se-Maluku, tergantung dari visi misi, kapasitas, kapabilitas konsep gagasan yang menjadi pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat DPP PDIP dalam mengeluarkan rekomendasi. Surat sakti itu, bakal ditandatangani oleh Ketua umum Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristianto.

Sebelumnya Bodewin Wattimena juga mengikuti uji kelayakan dan kepatutan dari Partai Gerindra yang dilaksanakan di Swisbell hotel. (L05)