Share

AMBON,LaskarMaluku.com, Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Periode 2017-2022, Petrus Fatlolon, dipastikan kembali mencalonkan diri merebut kursi Bupati KKT Periode 2024-2029 pada Pilkada serentak medio November 2024 mendatang.

Jika sebelumnya, PF sapaan akrab Fatlolon resmi mengantongi rekomendasi dari Partai NasDem, kini PF fokus merebut rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra. Ini setelah PF bersama sejumlah kandidat Bupati KKT lainya diundang mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan yang di gelar DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku.

Khusus untuk bakal calon Bupati KKT, dijadwalkan mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan di Swisbelhotel Ambon, Selasa (4/6/1024) sekira pukul 14.30 WIT hingga selesai. Sementara panelis Uji Kepatutan dan Kelayakan, yakni Hendrik Lewerissa, Prof Ir Jusuf Leiwakabessy, Dr Ir Muhammad Riadh Uluputty, Dr Abidin Wakano, M.Ag, dan Dr Hendrik Salmon, SH.MH.

BACA JUGA:  Tahap Kedua Survei Balon Walikota

Informasi yang diperoleh media ini, Senin (3/6/2024) peluang PF kembali merebut rekomendasi Partai Gerindra sangat terbuka.

Sebab, selama ini PF intens membangun relasi dan komunikasi dengan petinggi partai besutan Prabowo Subianto itu di daerah hingga pusat.

“Kalau Pak Fatlolon, berpeluang kembali diusung Partai Gerindra sangat terbuka. Apalagi, Partai Gerindra pernah mengusung Pak Fatlolon di Pilkada KKT 2017 lalu,”kata salah satu kader Gerindra, ketika berbincang-bincang dengan media ini. (L05)