Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Safari Natal merupakan program tiap tahunan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) di Lima (5) Kecamatan, di Kota Ambon. Namun Safari Natal yang dilakasanakan hari ini merupakan kegiatan terakhir.

Kegiatan tersebut lakukan untuk menunjukkan bahwa, pemerintah kota dalam upaya membangun kota ini tidak hanya semata-mata kita fokuskan untuk pembangunan fisik saja. Melainkan untuk memastikan bahwa kota ini terus maju dan berkembang dalam membangun karakter, mental dan spiritualitas warga Kota Ambon.

Selain untuk membangun karakter, mental, spritual,  kita lakukan dengan cara pendekatan keagamaan. Karena tokoh agama sangat memegang peran penting dalam upaya untuk membangun ketahanan masyarakat, ketika kita berhadapan dengan tantangan yang semakin berat.

BACA JUGA:  Jelang Ramadhan Dewan Minta Pemkot Ambon Terus Gelar Operasi Yustisi

Hal tersebut disampaikan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, saat kegiatan Safari Natal sekaligus dilanjutkan dengan Walikota Jumpa Rakyat (Wajar), di halaman Gereja Santo Paulus, Ahuru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Minggu (7/1/2024).

“Safari Natal sebelumnya kita sudah lakukan pada 5 Kecamatan di Kota Ambon yakni, Latuhalat, kecamatan Nusaniwe, Passo, Kecamatan Baguala, Tawiri Kecamatan, Teluk Ambon, Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan. Namun di Ahuru, Kecamatan Sirimau, merupakan yang terakhir,” ujar Wattimena.

Selain Safari Natal bagi umat Kristiani, kita juga melakukan Safari Ramadhan bagi umat Islam yang ada di lima Kecamatan di Kota Ambon.

“Kita juga punya program Safari Ramadhan bagi umat Islam pada hari-hari besar mereka”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Kontingen MTQ Asal Kabupaten Buru dan MBD Tiba di Kota Saumlaki

Tidak hanya itu, Bodewin juga menghimbau kepada masyarakat bahwa, kita akan memasuki pesta demokrasi tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

“Ini menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Ambon untuk memastikan, memfasilitasi, agar Pemilu ini bisa berlangsung dengan baik sesuai dengan asasnya yaitu, langsung umum, bebas rahasia, jujur adil, bermartabat, dan berkualitas, sekaligus menjamin tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu,” imbuhnya seraya menambahkan, kita akan terus membangun kota ini sesuai dengan arah kebijakan pembangunan yang sudah kita tetapkan dalam RPJMD dan RKP tahun 2024.

“Saya tahu di sini masih banyak kekurangan yang belum bisa dipenuhi, kami tentu berharap bahwa, dalam berbagai kekurangan itu kita bisa saling melengkapi antar sesama,” ungkapnya

BACA JUGA:  Ribuan Warga Kota Ambon Sholat Ied 1443 H di Masjid Raya Al-Fatah

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian sembako oleh Penjabat walikota Ambon, Boedewin Wattimena dan Ketua TP-PKK, Kota Ambon, Lisa Wattimena, beserta OPD lingkup Pemerintah Kota, kepada warga setempat. (L06)