Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Katolik RI yang ke-100 tahun tanggal 26 Juni 2024 mendatang, maka Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wanita Katolik RI Maluku dan Maluku Utara bersama Panitia HUT melakukan kunjungan sekaligus berbagi kasih dengan warga binaan di Lapas Kelas II Ambon dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) ITTAQOLLAH di Kawasan Galunggung, Jumat (24/5/2024).

Saat berbagi kasih di LKSA ITTAQOLLAH, ibu-ibu WKRI diterima oleh pengurus yayasan dan 28 anak yang mendiami lembaga tersebut.

Anggota Presidium II DPD Wanita Katolik RI Maluku dan Maluku Utara, Deliana Masela menyampaikan terima kasih tak terhingga atas sambutan yang hangat dari pihak yayasan maupun anak-anak yang menerima kedatangan WKRI dengan penuh senyum dan sukacita.

“Anjangsana kami ke tempat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menjelang HUT WKRI yang ke-100 tahun pada tanggal 26 Juni 2024 mendatang. Dan tidak banyak yang kami bawa saat ini untuk anak-anak disini. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi kami memberikan dengan cinta kasih dan penuh sukacita bisa bertemu dengan anak-anak disini,”ungkap Masela yang juga ketua panitia pelaksana HUT 100 tahun WKRI.

BACA JUGA:  Gustu Covid Ambon Lakukan Random Rapid Test

Sementara itu, Anggota Presidium II DPD Wanita Katolik RI Maluku dan Maluku Utara, Paulina Wokanubun mengatakan, “pertemuan hari ini merupakan awal bagi kami, dan semoga kedepan kita diberikan kekuatan, kesehatan dan umur panjang serta berkat dari Tuhan agar kita bisa kembali lagi berbagi kasih dengan anak-anak di tempat ini,”kata Paulina seraya menambahkan, apa yang kami bagi hari ini merupakan kontribusi dari ibu-ibu WKRI di cabang-cabang yang ada di Kota Ambon.

Pada kesempatan itu juga, Rahma Henaulu mewakili pihak yayasan menyampaikan terima kasih karena ibu-ibu WKRI sudah bersedekah dengan anak-anak LKSA ITTAQOLLAH.

“Semoga kebaikan selalu ibu-ibu WKRI terima dari Tuhan dan kita semua dijauhkan dari keburukan. Kita hidup berdampingan saling mengasihi satu dengan yang lain. Kalau hubungan antar manusia dengan manusia baik maka otomatis hubungan dengan Tuhan juga baik. Tuhan berkati kita bertemu lagi,”ungkap Rahma.

BACA JUGA:  Penjabat Walikota Ambon Tinjau Pembersihan Sampah Di Perbatasan Ambon –Malteng

Sementara itu, ke-28 anak-anak LKSA ITTAQOLLAH, menghibur ibu-ibu WKRI dengan lagu sholawat, dilanjutkan dengan penyerahan sumbangan secara simbolis dan foto bersama.

Kunjungi Lapas Kelas II Ambon

Setelah berbagi kasih dengan anak-anak diLKSA ITTAQOLLAH, pengurus DPD WKRI Maluku dan Maluku Utara serta panitia HUT 100 tahun melanjutkan kunjungan ke Lapas Kelas II Ambon di kawasan Negeri Lama Kota Ambon.

Kedatangan WKRI disambut oleh warga binaan yang beragama Katolik didampingi mantan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan mantan Bupati Buru Selatan Tagop Soiussa.

Bapa Ris, sapaan akrab Louhenapessy mewakili warga binaan menyampaikan terima kasih kepada WKRI yang sudah berbagi kasih dengan warga binaan ditempat ini.

BACA JUGA:  Besok CEO Aron Pabrikan Kapal Terbang WIG Asal Korsel Kunjungi Maluku

“Semua sumbangan yang diberikan ibu-ibu WKRI kami sangat berterima kasih. Jangankan bantuan yang ada, satu bungkus sarimi saja sangat bermanfaat bagi kami di tempat ini. Ini ungkapan kasih yang luar biasa dari WKRI kepada kami di tempat ini. Atas nama teman-teman kami menyampaikan selamat merayakan yubileum dan terima kasih atas kunjungan hari ini,”tutup Louhenapessy.

Ibu-ibu WKRI juga dihibur dengan kidung pujian dari warga binaan, dilanjutkan dengan penyerahan sumbangan secara simbolis dan doa bersama. (L02)