Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Pemerintah Kota Ambon melaksankan Safari Natal di laksnakan di Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kamis (4/1/2024).

Selanjutnya, Safari Natal digelar di Negeri Kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau pada Hari Minggu (7/1/2024)di gereja Katolik Jacobus.

Sebelumnya Safari Natal telah di laksanakan di Tawiri Kecamatan Teluk Ambon dan Negeri Passo Kecamatan Baguala, serta Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan dan di Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon

Rangkaian Safari Natal tersebut juga diakhiri dengan Program Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR).serta pemberian sembako kepada 100 keluarga yang tidak mampu.

Pejabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutan mengatakan, Safari Natal yang dilaksanakan Pemkot Ambon akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun ketika hari-hari besar keagamaan.

BACA JUGA:  PS Dewasa Campuran Malra Tampil Memukau di Ajang Pesparani

“Kita ingin melaksanakan hal yang sama seperti kita menyambut hari raya idul fitri jadi setiap moment hari besar keagamaan khusus idul fitri dan Natal Pemkot akan melaksanakan Safari Ramadhan dan Natal,”ungkap Wattimena.

Dikatakan, dari kegiatan ini merupakan komitmen Pemkot untuk membangun karakter spiritualitas masyarakat Kota Ambon.

“Kami tentu berharap bahwa dari kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa komitmen Pemkot untuk tidak semata-mata berupaya untuk melakukan pembangunan fisik di kota Ambon tetapi juga membangun karakter spiritualitas masyarakat kita Ambon.

Tentunya tidak sebatas perayaan seperti ini tetapi hal yang lain terkait dengan pembinaan umat beragama di kota Ambon Pemkot mensupport dan mendukung itu.

BACA JUGA:  Besok Pemkot Ambon Rayakan Halal Bihalal Secara Virtual

Sebab kita berharap bahwa upaya kita bersama membangun manusia seutuhnya di kota ini bisa terwujud,” ucapnya.

Dirinya berharap, kelahiran yesus membawah keselamatan untuk umatnya terutama masyarakat Kota Ambon.

“Saya berharap kelahiran yesus dapat tertanam dalam diri kita dan kita implementasi kan itu dalam seluruh kehidupan kita sepanjang waktu.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum untuk menunjukan bahwa pemerintah kota senantiasa hadir untuk warga masyarakatnya tapi masyarakat ikut serta dengan Pemkot dalam berbagai hal,” ujarnya. (L06)