Share

LASKAR – Administrator Apostolik Keuskupan Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC dinyatakan sembuh setelah menjalani Swab Test beberapa kali dan hasilnya negatif.

Sebelumnya Yang Mulia Mandagi sempat menjalani perawatan (karantina) di RS Dr.Leimena karena positif terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Demkian disampaikan Sekretaris Keuskupan Amboina, Pastor Ino Ngutra Pr dalam Surat Pemberitahuan Nomor 03.013/KA/SEK-PEM/I/2021 tertanggal 15 Februari 2021.

Surat yang ditujukan kepada Pastores, Pimpinan MSC Daerah Maluku, Biarawan dan Biarawati serta seluruh umat Keuskupan Amboina tersebut terkait kondisi kesehatan Yang Mulia Uskup Petrus Canisius Mandagi MSC.

“Pada kesempatan yang berahmat ini, kami menginformasikan kepada Pastores, Pimpinan MSC Daerah Maluku, Biarawan-biarawati serta seluruh umat Katolik Keuskupan Amboina bahwa setelah menjalani perawatan (karantina) dan Swab yang dijalani oleh Mgr. P.C. Mandagi MSC, hasilnya dinyatakan Negatif,” katanya.

BACA JUGA:  Uskup Mandagi Ajak Umat Katolik Divaksinasi Covid-19

Pastor Ino menambahkan, selain Mgr. P. C. Mandagi MSC yang dinyatakan negatif, dirinya bersama Pastor Agus Arbol Pr (Ketua Yayasan Pendidikan Keuskupan Amboina) serta Dkn. Yos Ruban MSC (Calon Tahbisan Imam 2021) dinyatakan juga dinyatakan Negatif.

“Kami berempat (bersama Uskup) diizinkan untuk kembali ke komunitas dan masih harus menjalani isolasi mandiri di kamar untuk beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Olehnya itu, dirinya mengajak semua umat Katolik Keuskupan Amboina untuk berdoa, semoga proses pemulihan kondisi kesehatan Uskup cepat pulih sehingga agenda-agenda pastoral di Keuskupan dapat dilaksanakan seperti Tahbisan Imam yang sempat tertunda. (L02)