Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Puluhan Aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Badan Esksekutif (BEM) Nusantara Maluku menyelenggarakan deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 bersama Polda Maluku siap mewujudkan Pemilu aman, tertib dan damai, yang berlangsung di Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon. Kamis (1/2/2024).

Aliansi BEM Mahasiswa mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Meski masyarakat memiliki pilihan yang berbeda, diharapkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga.

Ahmad Rivaldy Loilatu selaku koordinator BEM Nusantara Maluku -Maluku Utara mengatakan, tujuan dari deklarasi ini kami hari ini semata-mata untuk mendukung Polda Maluku dalam rangka mensukseskan Pemilu damai tahun 2024.

“Kami dari BEM Nusantara gelar kegiatan Pemilu damai dalam rangka mendukung Polda Maluku untuk mewujudkan Pemilu aman, tertib damai yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang”, katanya

BACA JUGA:  Kemitraan dan Kolaborasi ATM Menuju Ending HIV/AIDS,Tuberkulosis dan Malaria di Tahun 2030

Kata dia, tahun 2024 adalah momentum penting, karena Pemilu merupakan hajatan masyarakat Indonesia lebih khusus masyarakat Maluku, maka bahwasanya Pemilu adalah bagian dari Hajatan masyarakat untuk menentukan pemimpin masa depan  bangsa dan Negara.

Tentunya lanjut dia, secara kita ketahui bersama bahwa momentum 2024 adalah momentum sejarah perjalan demokrasi Indonesia,  karena dalam 5 tahun di laksanakan sekali.

“Untuk itu, kami Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Maluku selaku lembaga kritis Pemerintah,  tetapi kritikan kami merupakan sesuatu  yang memang tidak sesuai. Kami akan selalu menjadi mitra kritis pemerintah dan selaku mendukung Pemerintah untuk mensukseskan Pemilu ini, dan Kami, tetap progresif untuk mengawal pemilu 2024”, cetusnya.

BACA JUGA:  Horeee, Insentif Dokter dan Tenaga Medis di Tanimbar Sudah Dibayarkan

Ia juga mengingatkan soal keamanan dan ketertiban itu bukan saja tangung jawab semata TNI/Polri, tetapi menjadi menjawab semua pihak mulia dari elemen masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Toko Agama, Masyarakat, Adat.

“Sama-sama kita berpartisipasi untuk mendukung dan melaksanakan Pelaksanaan pemilu untuk terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama yaitu untuk terwujudnya Pemilu  yang aman tertib dan damai”, ajaknya.

Kami Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara Maluku tergabung dari 10 kampus di Kota Ambon, di antara yakni, BEM Universitas,  BEM Unidar, BEM Unimku, Sema UKIM, IAKN, Poltekes Pasapua, IAIN AMBON, dan Kampus lainya. (L06)