Share
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnutama

LASKAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wisnutama, mengungkapkan kebanggaannya kepada Kota Ambon yang pada 31 Oktober 2019 telah ditetapkan UNESCO sebagai Kota Kreatif Musik Dunia. 

“Ini merupakan kebanggaan Indonesia karena Ambon merupakan satu-satunua kota di Asia Tenggara yang ditetapkan UNESCO sebagai Kota Kreatif berbasis musik,”tegasnya pada acara Colorful Ambon City of Music, yang merupakan konser musik secara virtual dalam rangka perayaan satu tahun Ambon sebagai kota musik dunia yang ditetapkan UNESCO, pada Sabtu (31/10/2020). 

Menteri menegaskan bahwa pemberian gelar ini sangat tepat karena sesuai dengan kenyataan. 

“Praktisi musik mendominasi musik-musik di Indonesia sejak dulu sampai saat ini . Musik juga secara berkelanjutan menjadi bagian yang sangat penting pada jalannya kehidupan masyarakat Ambon. Oleh karena itu gelar yang disematkan sangat tepat,”tandasnya. 

BACA JUGA:  Tutup Pleno Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Hamdani Akui Nama-nama Segera Dikirim ke DPP Partai NasDem

Dirinya berharap agar Ambon city of music ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas. 

“Saya berharap Ambon akan segera bangkit melalui kekuatannya dalam bermusik, sekaligus turut menyemangati bangsa Indonesia . Selamat dan sukses atas terselenggaranya konser virtual Colorful Ambon City of Music,”tutupnya. (L01)