Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kota Ambon Provinsi Maluku semakin menarik dengan munculnya sejumlah anggota legislatif. Mereka rela kehilangan jabatan demi ikut bertarung di Pilkada yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang,

Ada sejumlah nama  yang duduk kembali usai Pemilu 2024, ingin maju di Pilkada. Seperti Ketua DPRD Kota Ambon yang bakal maju untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Kota Ambon

Ely mengaku siap untuk meninggalkan jabatan legislatif demi ingin mengabdi sebagai kepala daerah, meskipun belum tentu menang,” akui dirinya kepada media, Kamis (4/7/2024).

Setelah dirinya memutuskan untuk maju dalam Pilkada Kota Ambon yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang, dan menerima lamaran Bodewin M Wattimena selaku Calon Wakil Walikota Ambon, maka hal itu telah dipikirkan.

BACA JUGA:  Jelang Idul Fitri, Bandara Pattimura Ambon Siapkan Posko Pengendalian Transportasi Udara

Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisutta, yang kembali terpilih dalam Pileg 14 Februari 2024 kemarin untuk periode 2024-2029 itu, siap mundur dari kursi DPRD Kota Ambon.

“Sejak saya bersama pak Bodewin memutuskan untuk maju bersama-sama di Pilkada Kota Ambon, maka dengan segala konsekwensi yang sudah diatur dalam Undang-undang, harus diterima dan dijalankan,”kata Toisutta seraya menambahkan setelah sudah ada komunikasi untuk maju, maka itu saya siap mengambil langkah mundur untuk naik satu langkah diatas, adalah sebuah peluang besar bagi saya  untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Ambon dalam skala lebih luas lagi.

“Kalau DPRD mungkin lebih spesifik ke konstituen, tetapi kalau kepala daerah tentunya lebih luas pengabdiannya,”aku Ely.

BACA JUGA:  Pemkot Raih Penghargaan Penilaian 8 Aksi Konvergensi Stunting

Sebagai seorang politisi, Ely mengakui ini merupakan keinginan dirinya sebagai seorang politisi yang hari ini sudah menjadi Ketua DPRD, sehingga tentu jika kepala daerah, dirinya lebih luas mengeksekusi kepentingan masyarakat.

“Tiga kali terpilih di Dapil yang sama sebagai anggota DPRD Kota Ambon, itu merupakan sebuah keberhasilan dalam proses selaku wakil rakyat kemarin. Itu artinya, saya masih dicintai oleh masyarakat Kota Ambon,”tutupnya. (L06)