Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, membuka kegiatan silaturahmi antara pemerintah kota Ambon dengan organisasi kemasyarakatan se-kota Ambon, di Hotel Manise, Kota Ambon, Rabu (28/2/24).

Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam sambutanya menyampaikan pentingnya sinergitas dan kerja sama antara pemerintah dan perangkat Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM) dalam membangun kota Ambon yang sama-sama kita banggakan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kata Bodewin, tidak dapat melaksanakan semua tugas dan tanggung jawabnya sendiri, sehingga kami juga butuh dukungan dan kontribusi dari organisasi kemasyarakatan itu sangat diperlukan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik yang baik.

“Kami Pemerintah Kota sangat mengapresiasi dan dukungan yang telah diberikan oleh seluruh elemen masyarakat terhadap kota ini,” ucap Bodewin.

BACA JUGA:  Bentrok antar Warga di Kota Tual Jadi Keprihatinan Bersama

Menurutnya, memperjuangkan aspirasi dan kepentingan anggota organisasi, serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar kita itu merupakan hal yang wajib kita tingkatkan

Selain itu, dia juga mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan yang belum terdaftar untuk segera mendaftarkan diri dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah kota Ambon.

Dikarenakan dengan memiliki legitimasi dan pengakuan resmi, mak organisasi kemasyarakatan dapat lebih mudah berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada.

Untuk itu, kami berharap agar acara silaturahmi ini dapat memberikan pemahaman dan inspirasi kepada seluruh pengurus organisasi kemasyarakatan dalam menjalankan kerja sama dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan organisasi kemasyarakatan.

BACA JUGA:  Aliansi Mahasiswa BEM Nusantara Siap Wujudkan Pemilu Aman, Tertib dan Damai

“Kepada seluruh organisasi kemasyarakatan yang hadir hari ini, marilah kita bersama-sama membangun kota Ambon menjadi daerah yang lebih maju dan berkembang dalam berbagai aspek kehidupan,” tandasnya. (L06)