Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Penjabat Gubernur Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU membuka Sosialisasi Program Inovasi Fase 3 yang digelar di bawah sorotan Tema “Meningkatkan Hasil Belajar anak-anak Bidang Literasi, Numerasi dan Karakter melalui peran Ekosistem Pendidikan di Provinsi Maluku”, pada Kamis (30/5/2024), bertempat di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku.

Hadir pada kesempatan itu Mark Heyward, Ph.D Direktur Program Inovasi Fase 3 beserta rombongan, Pimpinan Perguruan Tinggi, Akademisi, Pimpinan OPD Terkait Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dan stakeholder terkait.

Sadali atas nama Pemerintah dan Masyarakat Maluku memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya kerjasama ini, sambil berharap semoga dipilihnya lokus Maluku ini untuk mewujudkan dunia pendidikan yang mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA:  BMKG Keluarkan Peringatan Dini Banjir Bagi 6 Wilayah di Maluku

“Pemerintah Provinsi Maluku siap memfasilitasi program inovasi ini, dengan berkoordinasi bersama Bupati Walikota, tergantung Daerah yang menjadi Lokus,” terangnya.

Penjabat Gubernur berharap, semoga program ini dapat meningkatkan kecerdasan para anak-anak Maluku, dan diharapkan bukan hanya kepada anak-anak saja, tetapi pengajar juga, agar bisa melek teknologi, karena jaman sekarang telah berbasis digitalisasi.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran program inovasi ini dapat memberikan dampak positif terutama dalam meningkatkan kecerdasan anak bangsa di Provinsi Maluku,” tutupnya.

Di tempat yang sama Mark menyampaikan tujuannya datang untuk bekerjasama dan meningkatkan hasil pembelajaran anak-anak yang ada di Provinsi ini.

“Untuk mencapai tujuan ini, diperlukan komitmen bersama semua komponen, untuk bekerjasama demi anak-anak Maluku yang kita cintai,” ungkapnya. (L06)