Share

AMBON LaskarMaluku.com – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena terlibat dalam   memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 dan dirinya meminta HAN harus menjadi momentum untuk mewujudkan generasi emas 2045.

Generasi emas diharapkan menjadi generasi unggul, bermartabat, mampu menguasai, memanfaatkan perkembangan sains dan teknologi, serta memiliki karakter nilai-nilai ideologi Pancasila dan nasionalisme,” kata Bodewin saat hadiri acara Hari Anak Nasional dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” yang berlangsung di Marina Hotel, Sabtu (29/7/2023).

Wattimena mengatakan, pemerintah telah mencanangkan Indonesia emas tahun 2045 yang artinya pada saat itu Indonesia dipimpin dan dikelola oleh generasi muda yang berkualitas.

“Oleh karena itu anak-anak ini kita harus dididik, bina, serta kembangkan potensi mereka agar bisa menjadi anak-anak yang cerdas, berkualitas, berintegritas, dan memiliki kapasitas yang baik dalam rangka menggapai masa depan mereka, Kota Ambon bahkan Indonesia. Peringatan hari anak ini mengingatkan kita selalu orang tua, pemerintah, dunia usaha media masa untuk terus berupaya memberikan ruang yang cukup dan kesempatan yang baik bagi mereka,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Kota Serius Tanggapi Permintaan Uskup Seno Ngutra

Dikatakan, Pemerintah Kota Ambon terus berupaya untuk memberikan perlindungan kepada anak.

Setiap anak perlu mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental dan sosial. Tak kalah penting anak juga harus memperoleh perlindungan dan hak-haknya.

“Dengan adanya penghargaan yang diterima pemkot dan forum anak. Ini merupakan apresiasi dan kebanggaan bagi kita serta ini menjadi sebuah pesan untuk lebih lagi bekerja dan berupaya anak-anak karena peringkat atau award ini kita harus terus berupaya karena bisa saja ini akan turun atau naik,”jelasnya.

Oleh karena itu, ini akan menjadi pemicu semangat untuk kita agar berikan yang terbaik dalam pemenuhan hak-hak anak dan memastikan bahwa seluruh anak di Kota Ambon terlindungi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ingin Jadi Kota Musik Dunia, Provinsi Suphanburi di Thailand Belajar dari Kota Ambon

 Anak-anak di Kota Ambon dapat bertumbuh dan berkembang seperti anak-anak yang memiliki karakter dan mental yang baik serta mereka terlindungi,”harapnya. (L06)