Share
Kantor Pemerintah Kota Ambon

LASKAR – Sebanyak 81 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Ambon dinyatakan positif terkonfimasi Covid-19 setelah menjalani tes swab secara massal. 

81 ASN yang terkonfirmasi Positif Covid-19 mayoritas orang tanpa gejala atau OTG klinis. Hal ini disampaikan Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada pers kemarin.  

Dikatakan, tes swab massal dilakukan sesuai jadwal dengan waktu yang berbeda-beda klinis empat hari sampai satu minggu. 

“Ini dilakukan semata-mata untuk membersihkan ASN Pemkot Ambon dari penyebaran virus Covid-19, karena mereka terdepan dalam pelayanan kesehatan. Mereka setiap hari melayani masyarakat di tempat-tempat pelayanan publik yang ada di Pemkot Ambon ,”ungkapnya.

Soal lokasi karantina, Walikota menjelaskan, 81 ASN Pemkot Ambon ini menjalani perawatan di Balai Pertanian Waiheru dan Hotel Everbrid. Sebagian juga hanya melakukan isolasi mandiri di rumah, dengan syarat-syarat ketat, seperti kelayakan rumah sesuai standar WHO, dan aturan Kementerian Kesehatan.

BACA JUGA:  Menko Sarankan PTM Boleh Dibuka, Tapi Siapkan Penanganan Skala Super Mikro

Kendati status OTG, namun Walikotaa meminta agar semuanya terus diawasi oleh tenaga medis setiap hari. Selain untuk memastikan kondisi kesehatannya, juga agar mereka mematuhi aturan-aturan selama masa isolasi. (L01)