Share
Gubernur Maluku Murad Ismail saat melantik 35 pejabat di lingkup Pemprov Maluku, Rabu (22/07/2020) di lantai 7 kantor gubernur
LASKAR – Gubernur Maluku, Murad Ismail melantik 35 pejabat, terdiri dari 34 pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV), serta satu pejabat fungsional ahli madia pustawakawan di lingkup Pemerintah Provinsi, Rabu (22/07/2020).
Pelantikan yang dilaksanakan di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku ini berdasarkan SK Gubernur Nomor 409 dan 410 tertanggal 21 Juli 2020.
Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan sumpah/janji jabatan pejabat administrator, pegawas dan fungsional yang dilakukan merupakan bentuk penataan birokrasi yang akan terus dilakukan, untuk mendapatkan struktur birokrasi pemerintah provinsi Maluku yang ideal dan profesional.
Menurutnya, penataan yang dilakukan ini dengan pertimbangan objektif dan ditetapkan berdasarkan pendekatan berbasis kualifikasi, kompetentisi dan evaluasi terhadap kinerja birokrasi. 
“Walaupun kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki, namun jika saudara tidak punya integritas dan loyalitas akan kita perlakukan sama dengan yang lain. Loyalitas terutama terhadap pimpinan ditempat kerjamu, ini semua kita lakukan kalau ada yang tidak bekerja sama dengan OPD dan pimpinan kita akan lakukan evaluasi secara hari, setiap waktu, setiap menit,”kata gubernur mengingatkan.
Dikatakan, ada beberapa hal strategis yang perlu dilakukan yakni, pendemi Covid-19 mengharuskan untuk melakukan penyesuaian terhadap sistem kerja ASN apapun kebijakan yang ditempuh baik bekerja di kantor maupun bekerja di rumah.
“Saya tegaskan kita harus tetap menjamin penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik agar dapat dilaksanakan secara efektif. Karena sebaik-baiknya orang adalah bermanfaat bagi orang lain,”harapnya.
Untuk itu, perlu ada langkah-langkah luar biasa untuk mengatasi krisis kesehatan dan ekonomi selama pendemi Covid-19. Olehnya itu, seluruh kebijakan program yang telah ditetapkan harus dapat dipercepat pelaksanaannya, sehingga dampaknya bisa dirasakan masyarakat secara langsung.
“Kita digaji, mendapatkan tunjangan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, jangan ego dan ambisi sektoral, sehingga kita tidak dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sesuai janji dan sumpah, mari kita pegang itu, karena semua pekerjaan kita demi untuk kepentingan masyarakat,”harap 
Murad Ismail seraya meminta pejabat yang baru dilantik untuk melakukan adaptasi ditempat tugas yang baru, dengan menciptakan inovasi bagi percepatan pembangunan daerah, serta memastikan kebijakan program dan kegiatan dilaksanakan benar-benar berpihak kepada rakyat, yang berbasis pada pengentasan kemiskinan, pengurangan pengangguran dan peningkatan pelayanan dasar, mendorong peningkatan investasi serta pertumbuhn ekonomi.
Turut dihadiri disaksikan, Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, dan pimpinan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Jasmono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Lutfi Rumbia, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman, Danny Lilipory, Kepala Badan Pendapatan, Djalaludin Salampessy. (L02)
Berikut 35 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Maluku yang dilantik :
  1. Lasinta Ladisa  sebagai Kepala Bidang Rumah Umum Pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku.
  2. Diane Elizabeth De Yong sebagai Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian Pada Bidang Rumah Swadaya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku.
  3. Efaproditus Sohilait sebagai Kepala Seksi Penyediaan dan Pelaksanaan Pada Bidang Rumah Swadaya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku.
  4. Meiskel Saiya sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Air Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  5. Noch Tibalilatu sebagai Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian Pada Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku.
  6. Raden Affandy Zarkasyi Hassanussi sebagai Sekretaris Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  7. Sandra Diana Pattinaja sebagai Sekretaris Pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku.
  8. Muhammad Arifin sebagai Kepala Bidang Rumah Swadaya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku.
  9. Pierrard Dominggus Latuihamallo sebagai Kepala Seksi Pelaksanaan dan Pertanahan Pada Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  10. Marlon Paul Freddy Manuputty sebagai Kepala Seksi Penyediaan dan Pelaksanaan pada Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku.
  11. Titien Layn sebagai Kepala Seksi Penyediaan dan Pelaksanaan Pada Bidang Rumah Umum Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku).
  12. Andrianita Sulistiorini sebagai Kepala Bidang Cipta Karya Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku
  13. Albert Maelissa sebagai Kepala Bidang Jasa Konstruksi Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  14. Annie Liesye Labobar sebagai Kepala Bidang Tata Ruang Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  15. Anita Muin sebagai Kepala Seksi Pengembangan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan Pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  16. Andreas Yules Henry Aponno sebagai Kepala Seksi Pengawasan Pada Bidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  17. Abdul Rakib Sangadji sebagai Kepala Seksi Pengaturan Pada Bidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  18. Rian Yunnot sebagai Kepala Seksi Perencanaan dan Pengendalian Sumber Daya Air Pada Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  19. M Husain Latuconsina sebagai Kepala Seksi Pelaksanaan Pada Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  20. Mesak Telehala sebagai Kepala Seksi Pengembangan Prasarana Jembatan Pada Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  21. Richard sebagai Kepala Seksi Pengembangan Prasarana Jalan Pada Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku.
  22. Sjamsulbahry Joisangadhi  sebagai Sekretaris Pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku.
  23. Salim Sulaiman sebagai Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Pada Dinas Pariwisata Provinsi Maluku.
  24. Katerina Costafina Huwae sebagai Sekretaris Pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku.
  25. Margaretha Wattimury sebagai Kepala Sub Bagian Tata usaha Pada UPTD Balai Keselamatan kerja dan Hiperkes Provinsi Maluku.
  26. Rosmita Pawa sebagai Kepala Seksi Pelembagaan Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Bidang Ekonomi dan Kualitas Keluarga Pada Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku.
  27. Nenny Yuldiany Amier sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan pelaporan Pada Sekretariat Dinas Penanaman Moda dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Maluku.
  28. Gerry Laisamputty sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Pada Sekretariat Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku.
  29. Samsila Mona Rumata sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.
  30. Adonia sebagai Kepala UPTD Balai Kesehatan Paru Masyarakat Provinsi Maluku.
  31. Saleh Imran Mahulette sebagai Kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Kota Ambon – Provinsi Maluku.
  32. Valentino Gaspersz sebagai Kepala Seksi Bimbingan dan Penyuluhan Pada Bidang Pembinaan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Maluku.
  33. Evalin Siahaya sebagai Kepala Seksi Logistik pada Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Maluku.
  34. Muhammad Saddad Pawa sebagai Kepala Sub Bidang Pengendalian dan Operasional Pada Bidang Pajak Daerah Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku.
  35. Hellen J. Loupatty sebagai Pustakawan Ahli Madya Pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku.
BACA JUGA:  Pemkot Ambon Rubah Akses Angkot Keluar-Masuk Terminal Mardika