Share

LASKAR – Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap sesama, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku serahkan bantuan sosial berupa 80 Unit Kompor kepada warga Negeri Kariuw, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka dan para Pimpinan Tinggi Paratama, kepada Koordinator Tim Penanganan Tragedi Negeri Kariuw, Elizabeth Radjawane di Posko Jln. Ina Tuni 5 Kompleks Pemda Karang Panjang Kota Ambon. Senin (21/02/2022).

Andi Nurka pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa simpati yang dalam dari jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

“Segenap jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku merasakan betul apa yang dirasakan oleh basaudara semua, yang kami lakukan hari ini sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban dari masyarakat terdampak dan harapan saya semoga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya” Ungkap Kakanwil.

BACA JUGA:  Butuh 15 Ribu Baju Hazmat, Gustu Kota Ambon Berdayakan Penjahit Lokal
Kakanwil Andi Nurka sedang berdialog dengan salah satu warga Kariuw

Elizabeth selaku perwakilan dari penerima bantuan kemudian menyampaikan rasa haru atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Negeri Kariuw.

Dikatakan, bantuan berupa unit kompor ini akan menjadi sangat berharga, para warga terdampak bisa mempergunakannya untuk memasak sehingga dari bahan pangan yang diterimapun bisa diolah oleh masing-masing penerima bantuan.

“Saya mewakili masyarakat Negeri Kariuw berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku, utamanya kepada Kakanwil dan rombongan yang datang membawa dan menyerahkan secara langsung bantuan ini,”ungkanya sembari berharap semoga kebaikan bapak/ibu dapat menjadi pembangkit semangat untuk pemulihan Kariuw. (L06)