Share
Bandara Mathilda Batlayeri – Saumlaki

LASKAR – Bandar Udara Mathilda Batlayeri Saumlaki kembali dibuka untuk penerbangan komersil setelah 29 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke keluarga. 

Sembuhnya 29 pasien positif Covid-19 secara tidak langsung Tanimbar kembali berada pada zona hijau bebas Covid. 

Dibukanya penerbangan komersil ini sesuai dengan Surat dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar,  nomor 553.1/958 tanggal 30 September 2020 yang ditujukan kepada pimpinan PT. Wings Abadi Airlines dan PT. Susi Pudjiastuti Aviation.

Demikian dijelaskan,  Penjabat Sekretaris Daerah KKT, Ruben Benharvioto Moriolkosu, akhir pekan ini di Saumlaki. 

“Hasil evalusi Satgas Covid Kepulauan Tanimbar  terhadap 29 pasien Covid yang telah sembuh dan sudah kembali ke keluarga dengan mengantongi surat keterangan sehat, maka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan kebutuhan pemerintah daerah yang mendesak, penerbangan dibuka kembali  ke Tanimbar maupun keluar daerah,”jelas Morilkossu seraya menambahkan, operasional penerbangan dilakukan dua kali seminggu, Senin dan Jumat, mulai tanggal 2 Oktober 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Sukseskan MTQ ke-XXIX di Saumlaki, Wings Air Siap Tambah Penerbangan

Sementara Kepala Dinas Perhubungan KKT, Juliana Ongirwalu mengatakan, untuk transportasi laut saat ini belum dibuka karena Satgas Tanimbar masih melakukan evaluasi. (L03)