Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Bakal Calon Bupati Seram Bagian Timur (SBB), Abdul Malik Kastella mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jumat (28/6/2024).

Fit and Proper test merupakan bagian dari rangkaian seleksi calon kepala daerah yang akan diusung oleh PPP pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saya merasa bersyukur dan optimis dengan proses yang telah saya jalani. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten SBT,”ujarnya.

Fit and proper test ini melibatkan serangkaian wawancara mendalam dan presentasi visi misi

“Tadi saya sudah menyampaikan 8 program unggulan dalam kegiatan fit and propert test yang berlangsung di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP),”jelasnya.

BACA JUGA:  Ombudsman Apresiasi Kinerja Pemda Tual

Ia mengatakan, 8 program unggulan diantaranya; Pertama, penyelenggaraan pendidikan dan beasiswa unggulan untuk SBT cerdas; Kedua, Bantuan UMKM dan Komoditas unggulan desa produktif untuk SBT maju dan sejahtera; ketiga, Layanan kesehatan berkualitas dan merata untuk SBT sehat.

Keempat, Pembangunan ibukota baru untuk SBT maju, unggul dan melayani. Kelima, Intensif dan jaminan sosial pengelola rumah ibadah untuk SBT religius.

Keenam, Percepatan infrastruktur untuk akses dan konektivitas pulau dan daratan serta antar desa untuk SBT merata

Ketujuh, Sinergi desa negeri dan administratif dalam penguatan kelembagaan serta SDM perencanaan dan penganggaran desa untuk SBT mandiri.

Kedelapan, Pembangunan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan Badan Usaha Milik Desa dan Masyarakat (BUMDESMA) berbasis petani, peternakan, dan perikanan untuk SBT berkembang.

BACA JUGA:  Widya Pindah PAN, Murad Ismail ke Nasdem

Ia berharap, dengan beberapa partai yang telah disambangi dapat memberikan rekomendasi sehingga bisa maju dalam perhelatan Pilkada Serentak pada tanggal 27 November 2024.

“Kunci untuk maju bertarung di Pilkada tergantung rekomendasi yang saya dapatkan, “akuinya.

Soal Calon Wakil Bupati SBT, dirinya menambahkan masih dalam proses.
“Sekarang, kita masih berupaya untuk mendapatkan rekomendasi. Apabila, rekomendasi sudah ada, pasti kita akan umumkan siapa wakilnya,” Janjinya. (L06)