Share

 

ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Keplauan tanimbar sementara melakukan tes swab, Jumat (21/11/2020) malam 

LASKAR – Pemerintah Daerah Kepulauan Tanimbar melakukan tes swab secara gratis bagi seluruh Apartur Sipil Negara di Tanimbar juga bagi masyarakat Tanimbar. Hal ini bertujuan untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Tanimbar. 

Tes swab secara gratis dimulai sejak, Jumat (20/11/2020) malam pada ASN Dinas Kesehatan, dan akan disusul oleh instansi lainnya sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dr.Theo Resilowy kepada LASKAR di sela-sela swab di Dinas Kesehatan, Jumat malam.

Theo Resilowy menambahkan, petugas yang melakukan uji tes swab datang dari Dinas Kesehatan Provinsi bersama petugas Balai teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) kelas II Ambon yang selama ini dipercayakan menguji specimen swab pasien yang diduga terinfeksi Covid-19 di Provinsi Maluku.

BACA JUGA:  Jimmy Pietersz : Tidak Ada Dasar Hukum DPRD Menolak Laporan Keterangan Pertanggungjawaban APBD Kepala Daerah

“Jadi petugas BTKL-PP yang datang melakukan tes swab bagi ASN di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan mereka membawa 500 ketrik. Jadi saya himbau untuk seluruh ASN maupun masyarakat yang ingin menjalani tes swab mari daftarkan diri untuk di tes swab yang telah difasilitasi pemerintah daerah sebab ini dilakukan secara gratis,”harap Resilowy.

Ditanya soal hasil tes swab, Resilowy mengatakan bahwa, tim akan kembali Senin pekan depan untuk menguji hasilnya di lab.

Jadwal Tes Swab ASN Pemda Kepulauan Tanimbar

“Kita tunggu saja hasilnya sebab bukan saja specimen dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar  tetapi dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Maluku,”ungkapnya seraya meminta ASN maupun masyarakat  tidak perlu takut untuk menjalani tes swab. (L03)