Share

LASKAR – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon,SH,MH mengakui jika pihak Wings Air sudah menyatakan kesiapan untuk menambah volume penerbangan Ambon-Saumlaki maupun Saumlaki-Ambon, guna mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Maluku di Bumi Duan Lolat Saumlaki, tanggal 18-24 Maret 2022 mendatang.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Wings Air dan mereka sudah bersedia untuk menambah volume penerbangan Ambon-Saumlaki maupun Saumlaki Ambon, dan penambahan volume ini tergantung kebutuhan dari kontingen kabupaten/kota,”ungkap Bupati Fatlolon dalam dialog persiapan MTQ yang disiarkan langsung TVRI Stasiun Maluku dan Maluku Utara, Jumat (11/3/2022).

Dikatakan, pihak Wings Air siap menambahkan 2 sampai 4 flight mulai dari H-4 hingga H-1.

BACA JUGA:  Keuskupan Amboina Desak Polisi Proses Hukum Pelaku Bentrokan di Malra

Sementara untuk transportasi laut, menurut Bupati pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PT.Pelni untuk menyiapkan transformasi laut.

Kendati demikian Fatlolon mengakui jika ada beberapa kabupaten/kota juga sudah mengatur transformasinya sendiri dengan memakai kapal dari kabupaten/kota masing-masing seperti Maluku Tenggara dan Kota Tual.

“Jadi Maluku Tenggar dan Kota Tual sudah melaporkan ke panitia jika mereka akan memakai kapal sendiri ke Saumlaki, begitu juga Kabupaten Aru dan beberapa kabupaten lain,”kata Fatlolon seraya mengaku optimis jika untuk masalah transportasi untuk peserta dan tamu undangan tidak ada kendala karena kita sudah antisipasi dengan dua skenario yakni transportasi laut maupun udara.

Fatlolon menambahkan, panitia intens melakukan koordinasi dengan LPTQ kabupaten/kota terkait dengan jumlah peserta yang akan datang maupun hal-hal teknis lainnya, khususnya pada saat penjemputan.

BACA JUGA:  PPKM Berbasis Mikro Di Tanimbar Diperpanjang Hinggal 25 Juli 2021

“Panitia telah menyiapkan dua skenario penjemputan yakni di bandar Udara Batlayeri bagi yang menggunakan pesawat dan Pelabuhan bagi yang menggunakan kapal laut,”ungkapnya. (L03)