Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Bakal Calon gubernur, Jafry Apollo Rahawarin (JAR) melengkapi berkas administrasi dan mekanisme pengembalian formulir pendaftaran di DPD Gerindra Provinsi Maluku.

JAR mengatakan, sebelum dirinya maju berkontestasi pada pilkada serentak nanti, berbagai komunikaai telah dilakukan secara empat mata dengan Ketua Umum DPP Gerinda, Letjen TNI Prabowo Subianto.

Termasuk Prabowo menanyakan, ke JAR soal kenal tidaknya dengan Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku Maluku? Lantas jawaban JAR kalau ia memiliki hubungan emosional yang kuat dengan Hendrik Lewerissa.

“Ada hal yang tadi diminta oleh tim penjaringan, soal hasil survey’ “tidak masalah memang yang Beta tahu, ini yang menggunakan hasil survei nasional bakal Calon yang ada di Maluku, hanya beta dan Beta (saya) menggunakan LSI dan Beta sangat senang karena hasil survei yang dirilis Bulan Januari 2024 tentunya sangat menjanjikan, beta dalam posisi yang, pertama tapi bukan untuk dibanggakan, tetapi kita rendah hati untuk terus berbuat baik bagi masyarakat Maluku nantinya,” ungkap JAR kepada media ini usai mengembalikan dokumen kelengkapan formulir pendaftaran sekaligus mendaftar sebagai bakal calon gubernur Maluku di DPD Gerindra Provinsi Maluku yang beralamat di Jalan Wolter Mongonsidi, Desa Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Sabtu (04/04/24) siang.

BACA JUGA:  Rovik Afifudin: Di Atas 50% Rakyat Inginkan Gubernur Baru

Hasil survei yang dirilis LSI dan menempatkannya pada posisi sangat menguntungkan saat ini,  bagi JAR, tidak membuat dirinya banga hati, tapi malah sebaliknya dirinya memiliki sifat kerendahan hati.

Soal optimis Gerindra akan berikan dukungan, “Tadi saya sampaikan bahwa saya punya hubungan kedekatan dengan tokoh-tokoh Gerindra, di Jakarta mudah-mudahan bisa diwujudkan itu. Sama seperti halnya dirinya sangat menghormati para tokoh-tokoh DPP Gerindra, dan tokoh-tokoh Gerindra di Maluku utamanya Ketua DPD-nya Hendrik Lewerissa, ada juga hubungan kedekatan kekeluargaan dengan beliau ini menjadi optimisme baginya untuk mendapat dukungan penuh dari keluarga besar Gerindra Maluku.

“Mudah-mudahan dengan Gerindra kita Membentuk Maluku Baru, Maluku berubah dari kondisi saat ini, “harap JAR penuh optimis.

BACA JUGA:  RAKERDA 1 DPD PAN Malra Rekomendasikan Murad Ismail Cawapres

Harapan itu diperkuat dengan landasan dan komitmen kuat dari seorang JAR, untuk memberikan dukungan kepada semua parpol yang memberikan komitmen bersama pada garis perjuangannya.

“Tentunya komitmen saya karena kita lihat saat ini, jumlah perolehan suara mereka cukup siginifikan, perolehan 4 kursi di DPRD Maluku dan kabupaten kota dan ini penting untuk kita sinergi bangun kebersamaan, bukan hanya Gerindra tetapi semua Parpol yang membangun koalisi kemenangan,”ungkapnya.

Memang kondisi Maluku tidak memungkinkan perolehan dua kursi untuk DPR RI, tapi kalau untuk Provinsi sudah pasti bakal alami peningkatan kursi dalam kondisi lima tahun yang akan datang termasuk parpol pendukung lainnya.

Soal komunikasi dengan ketua umum DPP Gerindra? JAR mengungkapkan kalau sebelum kontestasi ini, dirinya telah berkomunikasi empat mata dengan ketua umum DPP Gerindra, dan Pak Prabowo menyambut baik.

BACA JUGA:  Kapolda : Sudah Ada Laporan Pelanggaran Pilkada di Maluku

“Saya sampaikan bahwa beberapa tahun lalu, sebelum ada kontestasi ini, saya ingin maju di pemilihan gubernur Maluku, lalu Prabowo tanya, kenal sama ketua Gerindra Maluku, saya jawab itu sepupu saya, saya tegaskan lagi saya kenal dengan baik jadi itu kuncinya dari  sebuah komunikasi makanya saya datang hari ini, dengan kerendahan hati saya untuk datang dan kita dapat saksikan bersama panitia Penjaringan dan pengurusnya, menerima kami dalam suasana luar biasa kebersamaan di hari ini sangat bagus, jadi saya optimis untuk itu,” kata Rahawarin.

Dalam perjalanan proses pendaftaran, JAR diiringi oleh kelompok totobuang dan dukung oleh kelompok pendukungnya kurang lebih dua ratusan orang. (L05)