Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi memberikan rekomendasi dukungan kepada Bodewin Melkias Wattimena dan Ely Toisuta sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon, periode 2024-2029.

Serah terima rekomendasi berlangsung di Kantor DPP NasDem Jakarta, pada, Kamis (27/6/2024).

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku Hamdani Laturua kepada Bodewin Wattimena.

Rekomendasi itu ditandatangani langsung oleh Ketua Bapilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh, dan Sekretaris Bapilu DPP NasDem, Willy Aditya, berdasarkan surat nomor 234-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024.

Pemberian rekomendasi tersebut berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai NasDem dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon tahun 2024 berdasar beberapa poin penting.

BACA JUGA:  HUT ke-62, MKGR Maluku Gelar Ziarah dan Baksos

DPP Partai NasDem memerintahkan Dewan Pimpinan Daerah Kota Ambon untuk bersama-sama dengan Calon tersebut di atas melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Ambon dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan.

Para calon diwajibkan memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Kota Ambon sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai NasDem selambat-lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada tahun 2024 ke KPUD Kota Ambon.

Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya Surat Keputusan DPP Partai NasDem tentang Persetujuan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Ambon yang menjadi persyaratan pendaftaran Pasangan Calon ke KPUD Kota Ambon.

BACA JUGA:  Satu Hati Biking Bae Maluku, FCT-AV Bertemu di Posko TEPAT

Sementara itu, Bodewin .M.Wattimena  mengaku bersyukur telah menerima rekomendasi dukungan dari DPP NasDem. Dukungan tersebut memberikan kepastian kepada pasangan Bodewin Melkias Wattimena dan Ely Toisuta untuk bertarung di Pilkot Kota Ambon Tahun  2024. (L06)