Share

AMBON, LaskarMaluku.com – PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon dengan bangga mengumumkan bahwa Bandara Pattimura Ambon telah menerima penghargaan bergengsi dalam bidang lingkungan hidup. Penghargaan ini diberikan atas bantuan dan partisipasi aktif dalam upaya pengelolaan sampah di Kota Ambon yang diserahkan secara langsung oleh Pj. Walikota Ambon, Bapak Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si, pada acara penutupan Ambon Green Festival yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2024 di Lapangan Merdeka Kota Ambon. Acara ini juga menjadi momen perayaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024, dan penutupan program USAID CCBO (Clean City Blue Ocean) di Kota Ambon.

BACA JUGA:  November PT. Pelni Cabang Ambon Ajukan Dispensasi Penambahan Tiket non Seat ke Pelni Pusat

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Ambon menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang erat antara Pemerintah Kota Ambon dengan PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kota Ambon.

PT Angkasa Pura I Bandar Udara Pattimura Ambon bersama seluruh stakeholder komunitas bandara dan komunitas pecinta lingkungan telah melaksanakan aksi nyata pembersihan sampah seluas 9.283 m² pada bulan Desember 2023 sampa bulan Januari 2024. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung keberlanjutan lingkungan hidup dan kebersihan kota.

Dalam tindak lanjut penghargaan ini, General Manager Bandar Udara Pattimura – Ambon, menyatakan, “Kami merasa terhormat atas penghargaan ini, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya dalam pengelolaan sampah dan keberlanjutan lingkungan hidup. Kerjasama dengan pemerintah dan komunitas lokal akan tetap menjadi prioritas kami dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Ambon.”

BACA JUGA:  Busana Daerah Meriahkan Hari Amal Bakti Kemenag ke-77

PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan ini. PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon juga berharap kerjasama ini dapat terus diperkuat untuk mencapai lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi semua.(L06)