Share

LASKAR – Untuk mengamankan aksi demo para buruh dan mahasiswa di Jakarta, Polda Maluku mengirimkan 200 personil anggota Brimob. 

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memimpin apel pemberangkatan personel Satuan Brimob Polda Maluku, BKO Polda Metro Jaya, di Lapangan Letkol (Purn) Chr. Tahapary Polda Maluku kawasan Tantui Kota Ambon, Minggu (11/10/2020).

Didampingi Karo Ops Polda Maluku dan para Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolda dalam arahannya mengatakan kehadirannya mempimpin upacara untuk melepas para personel Sat Brimob Polda Maluku yang akan berangkat melaksanakan tugas BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan unjuk rasa sesuai perintah Kapolri.

Kapolda mengingatkan kepada Danyongas, para Dankigas serta Danton sebagai Komandan Pasukan agar senantiasa memperhatikan para anggotanya saat melakukan tugas dan selalu mengawasi setiap pergerakan para anggota.

BACA JUGA:  Pemkot Vlissingen-SSVA Bantu 23 Alat Pacu Jantung ke 22 Puskesmas dan Klinik Mata AV di Kota Ambon

Kapolda mengatakan, agar jalankan dengan baik dan ikhlas tugas saat pengamanan unjuk rasa serta lakukan secara persuasif dan humanis karena masyarakat yang berunjuk rasa adalah saudara sendiri bukan sebagai musuh.

“Keinginan saya selaku Kapolda Maluku, personel yang berangkat BKO dari Ambon ke Jakarta berjumlah 200 orang dan harus kembali dalam kondisi sehat ke Polda Maluku dengan jumlah yang sama,” ucapnya

Kapolda juga meminta para anggota menjalin komunikasi dengan baik dengan sesama para petugas baik dari internal Polri maupun dari personel TNI ketika bertugas di Ibu Kota Jakarta. (L02)