Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Meningkatkan Konektivitas Wilayah Timur Indonesia, maka pada Jumat (5/4/2024) Gubernur Maluku turut meresmikan Rute Baru Penerbangan Perdana TransNusa Ambon-Manado, yang ditandai dengan pemukulan tifa, berpusat di Bandara Internasional Pattimura Ambon Gate 1 dan 2.

Hadir juga pada kesempatan itu Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Aviation Group CEO of TransNusa beserta jajaran, Wakil Direktur PT. Lintas Megantara, Penjabat Walikota Ambon, Ketua TGPP Provinsi Maluku beserta jajaran Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, dan stakeholder terkait.

Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, pada kesempatan itu menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas pembukaan rute oleh PT. TransNusa yaitu rute Ambon-Manado, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dalam mendorong peningkatan perekonomian dan pengembangan destinasi wisata di wilayah Indonesia Timur khususnya di Bumi Raja-Raja Provinsi Maluku.

BACA JUGA:  Didampingi Gubernur, Kepala BNPB Lepas Gerakan Mobil Masker di Ambon

“Diharapkan dengan kehadiran maskapai penerbangan akan semakin memperbanyak pilihan masyarakat pengguna angkutan udara, untuk memilih penerbangan yang terbaik serta mampu memberikan rasa nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan,”ujarnya.

Gubernur beserta rombongan kemudian memberikan pengalungan kain tenun khas Maluku kepada Aviation Group CEO of Trans Nusa, sebagai simbol sambutan selamat datang kepada tamu di Tanah Maluku Bumi Raja-Raja, serta turut meninjau bagian dalam maskapai, yang dilanjutkan dengan pemotongan pita di depan Gate untuk Penerbangan TransNusa. (L06)