Share

Wakil Walikota Ambon Syarief Hadler


LASKAR – Kota Ambon hingga saat ini sudah memasuki PSBB transisi tahap VII dengan tingkat kesembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan dan ini berdampak pada zonasi.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler mengatakan, tingkat kesembuhan yang terus meningkat membuat posisi Kota Ambon sudah hampir berada di zona orange.  

“Dalam lima hari terakhir angka kesembuhan kita semakin naik dan positif semakin menurun,”jelasnya di Ambon, Jumat (16/10/2020). 

Dikatakan, sesuai laporan Satgas Nasional jika ada 15 Provinsi yang angka kesembuhan naik cukup signifikan salah satunya adalah Provinsi Maluku dan itu ada di Kota Ambon. 

“Kita saat ini sudah hampir memasuki zona orange. Dan kita menargetkan untuk dua pekan kedepan Kota Ambon sudah berada di zona kuning,”harap Hadler.  

BACA JUGA:  Tingkat Kesukaan, Golkar Unggul Tipis dari PDI-P

Target ini kata Hadler, diakhir PSBB transisi jilid VII. “Kita targetkan, Kota Ambon dari zona orange menuju zona kuning, sehingga ketika ada lagi PSBB maka zonasi kita harus menurun, paling tidak di zona kuning atau hijau, “ungkapnya.  

Diakui, saat ini Satgas Kota Ambon, sementara melaksanakan operasi Yustisi dengan menyisir pemukiman warga. 

“Pemerintah Kota Ambon tidak pernah berhenti dan menyerah untuk memerangi Covid ini. Saat ini tim Yustisi turun langsung ke lorong, gang, dan lokasi pemukiman warga untuk mengajak bahkan menegakan disiplin agar warga patuhi protokol kesehatan ini,”jelasnya seraya menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 4 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang mengalir, serta menjauhi kerumunan. (L01)