Share
Ketua KPU MBD Yacop Alupatty Demny

LASKAR – Untuk menciptakan pemilihan kepala daerah yang bersih, jujur dan adil serta damai, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Barat Daya (MBD) melantik 41 relawan demokrasi yang disebut dengan Marinyo Pilkada untuk menjadi corong KPU untuk masyarakat.

Ketua KPU MBD Yacop Alupatty Demny, saat pelantikan Marinyo Pilkada, Sabtu (17/10) di Kantor KPU MBD mengakui jika dirinya yang mengusulkan untuk Relawan Demokrasi berganti nama dengan Marinyo Pilkada.

“Saya yang mengusulkan agar istilah relawan demokrasi diganti dengan Marinyo Pilkada,”jelasnya.

Dirinya merincikan, tiga orang Marinyo Pilkada akan mengisi satu kecamatan, yakni Kecamatan Pulau-Pulau terselatan, Kecamatan Leti, Kecamatan Moa, Kecamatan Mdona Hyera, Kecamatan Babar, Kecamatan Babar Timur dan Kecamatan Damer.

BACA JUGA:  Upaya pengurangan Resiko Bencana, BPBD Lakukan Pelatihan USI BELA

Sementara sisa kecamatan lainya, akan diisi masing-masing dua orang Marinyo Pilkada. 

“Marinyo Pilkada inilah yang menjadi corong KPU untuk masyarakat. Tugas mereka akan berbeda dengan PPK, PPS begitu juga KPPS. Tugas mereka setiap hari adalah Tabaos dari ujung kampung sampai ujung kampung lainya berkaitan dengan Pilkada damai, bersih, jujur dan adil,” jelas Demny seraya menambahkan, apa yang menjadi isi otak KPU MBD itu yang akan disuarakan oleh Marinyo Pilkada ke masyarakat. (L02)