Share

LASKAR – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Ambon ke 28 tahun 2018 tadi malam resmi ditutup, setelah melalui tahapan perlombaan yang berlangsung selama 3 hari, Kecamatan Nusaniwe resmi menyabet juara umum dan berhak atas tropi juara. Acara penutupuan dilangsungkan di pelataran gedung Islamic Center – Waihaong ,(28/11/2018).

Hadir saat acara penutupan, Asisten bidang pemerintahan Kota Ambon, M.Tupamahu, Anggota DPRD kota Ambon, Rofik Afifudin, Ketua LPTQ Kota Ambon, M. Arsyad Namsa, sejumlah pimpinan perangkat daerah lingkup Kota Ambon, para Camat dan Lurah se kota Ambon, serta peserta lomba MTQ.

Kecamatan Nusaniwe ditetapkan sebagai juara umum MTQ tingkat kota Ambon oleh Dewan Hakim melalui surat keputusan tentang penetapan juara umum pada MTQ tingkat kota Ambon ke 28 tahun 2018. Dewan Hakim dalam menentukan juara umum, mendasarakan ketentuan pada jumlah poin yang dikumpulkan para peserta sebagai juara dari masing-masing cabang atau golongan yang dilombakan, dimana juara I mendapat 5 poin, juara II memperoleh 3 poin  dan juara III mendapat I poin.

BACA JUGA:  Dewan Minta Para Jukir Segera Lapor Jika Pihak Ketiga Tekan Kejar Setoran

Dari hasil pengumuman dewan hakim melalui surat keputusan nomor 01/DH-MTQ/KH/XI/2018 tentang penetapan peserta terbaik pada MTQ tingkat kota Ambon ke 28 tahun 2018, Kecamatan Nusaniwe berhasil keluar sebagai juara umum setelah memperoleh 81 poin hasil dari  raihan juara I pada 13 cabang, juara II pada 3 cabang dan juara III pada 7 cabang, kemudian diikuti oleh Kecamatan Sirimau, 57 poin dimana meraih juara I pada 5 cabang, juara II pada 10 cabang dan juara III pada 2 cabang, selanjutnya Kecamatan Teluk Ambon Baguala, 35 poin hasil raihan juara I pada 3 cabang, juara II pada 5 cabang dan juara III pada 5 cabang, dan terakhir Kecamatan Teluk Ambon, 12 poin meraih juara I pada 2 cabang dan juara III pada 2 cabang,

BACA JUGA:  Antisipasi Bentrok, Pemkot Ambon Bangun 5 Pos PAM Parmanen di STAIN

Ketua panitia penyelenggara MTQ, Drs. Hasan Karim menyampaikan selamat bagi para pemenang serta ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga penyelenggaran MTQ tingkat Kota Ambon dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Untuk mengembangankan potensi, kepada seluruh peserta lomba MTQ panitia penyelenggara akan memberikan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah,”ungkapnya.

Anggota DPRD kota Ambon, Rofik Afifudin mewakili ketua DPRD kota Ambon secara resmi menutup MTQ ke 28 dan sekaligus menyerahkan tropi juara umum kepada Kecamatan Nusaniwe.

Untuk diketahui para peserta terbaik satu yang ditetapkan dalam MTQ tingkat kota Ambon akan mewakili Kota Ambon dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Maluku yang akan dilangsungkan tahun 2019 di Kabupaten Buru. – (M1R)