Share
Kapal Pangrango 

LASKAR – Penumpang KM.Pangrango dari Kota Ambon tujuan Banda, Tepa, Kisar Moa akhirnya tunda keberangkatan. Pasalnya, 3 Anak Buah Kapal dinyatakan reaktif setelah dilakukan uji rapid tes

Kapal ini dijadwalkan berangkat pada hari Jumat (11/9) sekitar pukul 14.00 Wit, dengan membawa sekitar 70 calon penumpang dan 28 Anak Buah Kapal (ABK).

Sebanyak 11 ABK Kapal yang menjalani rapid tes, tiga diantaranya reaktif, sementara semua penumpang non reaktif. Kapal akhirnya tidak diijinkan meninggalkan Pelabuhan Ambon.

Erik Ikbal Komandan Pos Jaga, Dinas Perhubungan, menambahkan untuk penumpang yang akan melakukan pengembalian tiket akan dikembalikan 100 persen. 

“Bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan diprioritaskan dengan kapal lain saat jadwal keberangkatan,” kata dia. 

BACA JUGA:  Dua Menteri Tinjau Lokasi Ambon New Port dan Pelabuhan Terintegrasi

Kepala Operasional Pelni Ambon, Robby Munardi, menjelaskan, kapal sementara tidak diberangkatkan dan sementara parkir di pelabuhan Yos Soedarso Ambon.

Tiga 3 ABK untuk saat ini tetap dilakukan karantina Diatas kapal, selama 14 hari kedepan. Dan kapal akan disterilkan dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di kapal tersebut. (L02)