Share
Wawali Syarif Hadler saat pengguntingan pita peresmian Masjid
LASKAR – Umat Muslim Kota Ambon, utamanya di kawasan Desa Poka, boleh berbangga atas rampungnya pembangunan Masjid Jammi Al Barkah. 
Segala usaha, kerja keras selama ini berbuah manis. Atas ridha Allah SWT, final pekerjaan berujung acara peresmian, Sabtu (12/5/2018).
Hadir dalam momen spiritual tersebut Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler. Peresmian ditandai  penekanan tombol sirine, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.
Dalam sambutannya saat meresmikan Masjid Jammi Al-Barkah, Walikota mengingatkan akan pentingnya peranan agama di era milenia seperti sekarang ini, untuk membina jamaah serta mengantisipasi jamaah terhadap informasi-informasi hoax yang bertujuan memecah belah kerukunan.
Menurutnya, kecepatan informasi dengan pemanfaatan teknologi informasi butuh kedewasaan segenap umat, menyaring informasi secara baik sehingga tidak mudah terngaruh. 
Walikota Ambon memberikan sambutan dalam peresmian Masjid

Apalagi, belakangan ini pemerintah serius mengingatkan sekaligus “berperang” hadapi hoax.

BACA JUGA:  Kecamatan Nusaniwe Sabet Juara Umum MTQ Kota Ambon ke 28

“Segenap lapisan masyarakat agar mewaspadai keberadaan informasi, berita hoax,” tegasnya.

Sasaran dan target hoax, kata Walikota,  adalah warga yang rentan dipengaruhi dan cepat sekali mempengaruhi persepsi publik menyusul kecenderungan masyarakat mengkonsumsi informasi hoax tanpa verifikasi yang ketat. Padahal apa yang disampaikan itu adalah tidak benar.
“Pengguna teknologi informasi dengan cepat menyebarluaskan informasi hoax dan itu bisa dilakukan melalui jejaring sosial sehingga butuh kedewasaan menyikapi perilaku ini,” harapnya sembari menambahkan hoax saat ini jika tidak disikapi secara dewasa bisa menimpa siapa pun, bukan semata anak-anak tetapi orang dewasa, juga para orang tua.

Menghadapi Bulan Suci Ramadhan, Walikota minta segenap warga tetap menjalin hubungan antar orang basudara dan semakin merekatkan tali silahturahim, persaudaran dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:  Pj Walikota Janji Tiap Desa Wajib Miliki Posyandu Yang Refresentatif
“Mari kita secara bersama-sama menjaga kehidupan kerukunan antar orang basudara selalu harmonis,” ajaknya.
Turut hadir dalam acara peresmian dimaksud para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, Camat Teluk Ambon, Pejabat Kepala Desa Poka, para Ustad, Imam Masjid serta Jamaah. (R01)