Share
LASKAR – Rekomendasi Partai NasDem kepada bakal calon Gubernur Maluku, Irjen Polisi Murad Ismail, menarik dikupas. 
Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai PP NasDem, ditengara menginginkan Kakor Brimob Polri itu, menggandeng Walikota Ambon, Richard Louhenapessy sebagai Wakil Gubernur. 
Sampai saat ini, Murad Ismail sendiri belum memastikan siapa nama figur wakil yang akan mendampinginya. 
Juru bicara tim sukses Murad Ismail, Azis Tunny, belum lama ini kepada LASKAR mengakui, informasi mengenai nama Richard Louhenapessy yang diinginkan oleh NasDem mendampingi Murad Ismail, belum disampaikan kepada tim di daerah.
“Sejauh ini belum ada informasi langsung dari Pak Murad Ismail. Kita memberikan apresiasi jika seperti itu. Sebab, sejak dari awal nama Pak Richard Louhenapessy selalu disebut. Tetapi yang terbaru soal DPP NasDem mengusulkan Pak Murad menggandeng Pak Richard, itu belum terkonfirmasi langsung dari beliau dan disampaikan ke tim di daerah,” ujar Azis saat itu.   
Spekulasi ini terjawab saat Richard Louhenapessy sendiri secara tegas membantah akan berpasangan dengan bakal calon Gubernur Maluku, siapapun  itu sosok dimaksud. 
“Mustahil saya berpasangan dengan Cagub lan. Jangan percaya. Tekad kita adalah menangkan Pak Said Assagaff. Kalau saya mau, ya Gubernur, kenapa Wagub? Tapi bukan sekarang ada waktunya,” tegas Richard Louhenapessy belum lama ini kepada media di Ambon.

BACA JUGA:  Banyak Pipa Rusak, Pemilik Lahan Dati Alinong Desak Kabid Cipta Karya Sikapi Proyek Air Bersih Di Siwang

Hanya saja, belakangan orang pertama di Kota Ambon itu, disinyalir tetap menjadi incaran serius Murad Ismail. 

Informasi yang dihimpun LASKAR menyebutkan, sejumlah lembaga survey selalu menempatkan Richard Louhenpessy dalam kegiatan survei politik mereka untuk mengukur opini publik bagi kepentingan Pilgub Maluku tahun 2018 mendatang.
Pasca mendapat rekomendasi dari NasDem yang tidak mencantumkan nama siapa Wakil Gubernur, Murad Ismail, dikabarkan masih melihat kemungkinan peluang untuk berpasangan dengan Richard Louhenpessy.
Bahkan di kandang banteng moncong putih, dalam pertemuan tertutup bersama para petinggi PDI-P, jenderal bintang dua ini sempat menawarkan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, menjadi Wakil Gubernur.
Beberapa punggawa DPD PDI-P baik Kota Ambon maupun Provinsi Maluku yng dihubungi memilih tidak berkomentar.
Sementara perkembangan di daerah sendiri, terlihat tim sukses terutama sejumlah kader dari Partai NasDem mulai terang-terangan memperlihatkan stiker kepada publik, menunjukan Murad Ismail berpasangan dengan Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa. 
Padahal, sampai saat ini Partai Gerindra sendiri, belum mengeluarkan rekomendasi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku kepada siapapun. (LR)

BACA JUGA:  Kriteria Penerima STB Gratis untuk Siaran Digital