Share
Kadis Pendidikan Kota, Fahmy Salatalohy saat dampingi Sekkot Ambon disela peringatan Hardiknas 2 Mei 2018
LASKAR – Pemerintah Kota Ambon, melalui Dinas Pendidikan Kota meluncurkan website guna pemenuhan informasi penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan publik. 
Peluncuran ini mengikuti trend globalisasi ditandai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. “Sadar atau tidak sebagian besar aspek kehidupan dewasa ini tersentuh perkembangan teknologi informatika dan perlu direspon secara bertanggung jawab agar tidak ketinggalan,” tegas Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru, Rabu (2/5/2018) di Ambon.
Menyikapi perayaan Hari Pendidikan Nasional, Latuheru mengatakan, teknologi informasi telah merambah dunia pendidikan sehingga patut disyukuri menyusul adanya cakrawala baru keilmuan di berbagai bidang antara lain E-Commerce electronic banking, bussines, electronic education (teleconference). 
“Di dalam kehidupan kita sehari-hari, saat ini malah banyak dibantu oleh teknologi. Semoga peluncuran website ini mampu tingkatkan eksistensi peran dan fungsi Disdik sebagai lembaga pengoperasian sistem pendidikan di semua jenjang dengan berkualitas, intelektual, cerdas, terampil, kompetitif, disiplin, dan berwawasan iptek di saat ini maupun masa mendatang,” terang Latuheru.
Diharapkan, akan ada dampak efisiensi, transparansi dan akuntabilitas penyelengaraan pendidikan dan pelayanan publik. “Seluruh rangkaian aktifitas dinas dalam menyelenggarakan pendidikan baik kelompok bermain, SD, SMP, bahkan Sekolah Luar Biasa, dan semua lembaga pelaksana pendidikan di Ambon, berjalan secara lebih baik lagi,” ujarnya.
Latuheru mengingatkan pentingnya partisipasi semua pihak mengambil peran, apakah sebagai penyelenggara pendidikan secara struktural maupun fungsional, orang tua murid serta masyarakat, yang memberi, menerima informasi untuk memperkaya content website. (R0M)

BACA JUGA:  BUMDes Latta Panen Perdana Hidroponik