Share
Rovik Afifudin
LASKAR – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rovik Afifudin, optimis pasangan Baileo, Murad Ismail dan Barnabas Orno, mampu memenangkan pertarungan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, lima ke depan.
Menurutnya, setiap pasangan Calkada punya obsesi yang sama memenangkan pesta rakyat, 27 Juni 2018. Untuk itu, Baileo juga optimis menang dengan bersandar pada alasan-alasan baik ilmiah melalui hasil survey, maupun konsolidasi yang dilakukan oleh tim pemenangan. 
“Pada prinsipnya kami (Baileo–Red) tidak mungkin berobsesi tanpa punya alasan yang jelas. Baileo bukan hadir sekedar meramaikan saja,” tegasnya kepada LASKAR, Selasa (1/5/2018) di Ambon.
Dari awal, kata Rovik, pihak Baileo sungguh menyadari bahwa sebagai penantang, hal-hal positif bisa terlihat melalui progres yang dicapai Baileo.
“Ini artinya progres Baileo naik, tidak pernah turun dan dari waktu ke waktu bergerak signifikan, sangat baik dan semakin naik,” jelasnya.  
Dia menguraikan, sejak pasangan Baileo masuk pada arus pertarungan tanggal 17 Januari 2017, dengan keyakinan penuh karena telah memiliki syarat di atas 20%.
Alhasil, sampai dengan saat ini, melalui hasil survei sebagai tolak ukur yang sangat penting, maka Baileo selalu optimis.
“Survei adalah petunjuk ilmiah, pandu akademis mengukur potensi lawan baik juga penantang, dan itu menjadi dasar kita. Ya, sebagai penyusun srategi-srategi penting ke depan,” katanya.
Masih menurutnya, perjalanan Baileo yang sudah mencapai lebih dari 300 desa di Maluku untuk kegiatan konsolidasi dan sosialisasi, sambutan terhadap Baileo begitu luar biasa.
“Ada aspirasi yang kuat dan itu kami tangkap bahwa di atas 50% masyarakat Maluku lebih menginginkan Gubenur baru. Nah dengan di atas 50%  aspirasi yang menginginkan Gubernur baru, maka peluang kami sebagai penantang sangat besar. Ini bisa juga dibaca sebagai peluang petahana semakin kecil,” bebernya.
Oleh kerena itu, waktu dua bulan menjemput pencoblosan, dengan sumber daya tim melalui relawan, seluruh partai pengusung atau pendukung, Baileo sangat optimis. 
“Konsolidasi dan sosialisasi Baileo sejauh ini berjalan semakin lancar. Saat ini, sejak pernyataan ini disampaikan, kami sementara melakukan konsolidasi, tim Baileo sementara melakukan kampanye di Buru dan  besok kita di Buru Selatan dan selanjutnnya akan menuju  Maluku Tengah,” urai Rovik.
Dengan semakin solidnya Baileo di lapangan, bersama seluruh parpol, relawan yang tetap bekerja, Insya Allah keyakinan untuk memenangkan pasangan Baileo pada tanggal 27 Juni 2018 mendapat hasilnya,” pungkas politisi muda yang siap bertarung menuju kursi Legislatif DPRD Maluku 2019 nanti. (R0M)

BACA JUGA:  Pastor Paroki MBL : Pak Richard Negarawan dan Pemaaf