Share

LASKAR – Satu lagi pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan nomor kasus 1412 berinisial “MA” perempuan (52) asal Kota Ambon menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr.Haulussy Ambon Sabtu (05/09/2020) sekitar pukul 11.05 Wit

Dengan meninggalnya ‘MA’ jumlah kasus meninggal di Maluku menjadi 35 kasus dari sebelumnya 34 kasus. 

Berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, menyebutkan bahwa sebelum meninggal almarhum telah menjalani perawatan di RSUD dr M Haulussy sejak tanggal 12 Agustus 2020 lalu.

Proses pemulasaran jenazah almarhumah ‘MA’ dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy, diawali dengan doa oleh pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM).

Upacara pelepasan jenazah juga ditandai dengan pembunyian lonceng gereja, setelah itu iringan jenazah meneruskan perjalanan ke TPU Hunuth.

BACA JUGA:  Lantik 23 Pejabat Administrator Ini Pesan Walikota Ambon

Jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulusy pada pukul 17.15 WIT, masyarakat Benteng bersama Pendeta dan para Tokoh Agama berkumpul di depan Gereja Nehemia membentuk pagar hidup untuk menghargai iringan jenazah almarhumah ‘MA’ serta memberikan dukungan moril kepada pihak keluarga.

Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 18.10 WIT dan disaksikan oleh pihak keluarga, dan tim relawan yang bertugas adalah Tim TAGANA Provinsi Maluku. (L02)