Share

Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan keterangan pers, Kamis (2210/2020)

LASKAR – Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH mengatakan, pemerintah Kota Ambon akan memperpanjang masa PSBB hingga PSBB Transisi VIII seiring dengan dihidupkannya kembali sektor ekonomi. 

Kepada pers, Kamis (22/10/2020) Walikota menjelaskan, salah satu upaya pemerintah Kota Ambon dengan menghidupkan kembali sektor ekonomi dengan dibukanya bioskop, tentu dengan penerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sektor ekonomi adalah bagian yang pincang selama pandemi. Mulai dari pusat hingga daerah-daerah. Untuk itu Pemerintah Kota mulai menjalin kerjasama dengan pihak swasta yang paling banyak menyumbang pergerakan roda ekonomi di kota. Oleh sebab itu, PSBB transisi ke VIII ini kami akan berikan ruang yang cukup untuk pihak swasta,”jelasnya.

BACA JUGA:  Gubernur MI Ambil Sumpah dan Janji 328 PNS di Maluku

Walikota menambahkan, dibukanya kembali bioskop setelah lebih dari lima bulan tak beroperasi dan tentu akan memberikan angin segar bagi warga kota. Setelah pagi tadi media nasional pun ramai memberitakan hal serupa.

Kendati demikian, Walikota menegaskan, pembukaan bioskop akan diawasi secara ketat oleh Satgas Covid berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan. 

Ditambahkan, kapasitas penonton hanya 50 persen, semua penonton wajib memakai masker dan bioskop beroperasi dari pukul 10.00 WIT hingga 20.00 WIT,” tegas Richard seraya menambahkan nantinya ada tim dari Satgas Covid bersama satuan polisi pamong praja juga kepolisian dan TNI yang turut memantau aktivitas ini.

 

Selain operasional bioskop, ‘kelonggaran’ di PSBB Transisi VIII juga diberikan kepada pelaku usaha restiran, rumah makan, café dan usaha sejenisnya. Jika selama ini batas operasional hingga pukul 20.00 WIT, mulai pekan depan jam operasional hingga pukul 21.00 WIT selama dua minggu. Sementara yang belum bisa beroperasi adalah tempat hiburan malam seperti karaoke. (L01)

BACA JUGA:  AKBP Romi Agusriansyah Jabat Kapolres MTB