Share

 

Bupati KKT Petrus Fatlolon, SH,MH

LASKAR – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kepulauan Tanimbar menghimbau masyarakat Tanimbar agar tidak panik dengan informasi yang beredar terkait dua warga Tanimbar pelaku perjalanan dari Kota Ambon yang terkonfirmasi Covid-19

Kepada LASKAR via handphone, Selasa (11/08/2020) Bupati Fatlolon yang sementara menjalani karantina mandiri meminta agar masyarakat tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar. 

“Saya minta masyarakat tidak panik dan tetap tenang serta tidak menyebarkan informasi yang tidak benar. Saat ini Pemda KKT melalui Gugus Tugas telah menugaskan Tim Dokter yang dipimpin oleh Dokter Edwin Tomasoa untuk menelusuri dan mengecek kebenaran berita tersebut,”kata Fatlolon seraya menambahkan, informasi resmi akan disampaikan secepatnya oleh Dokter Edwin selaku Koordinator Bidang Pencegahan.

BACA JUGA:  Band Asal Ambon, Masuk 100 Besar Virtual Band Competition

Informasi yang beredar di masyarakat Tanimbar menyebutkan bahwa dua warga Tanimbar pelaku pperjalanan dari Kota Ambon atas nama Petronela Buarleli (49) dan Elisabeth Sainyakit (23) terkonfirmasi positif Covid-19.

Kendati demikian, Bupati Fatlolon meminta masyarakat Tanimbar untuk tidak menyebarkan informasi yang belum tentu mengandung unsur kebenarannya dan menunggu keterangan resmi dari tim Gustu KKT. (L03)