Share

 


LASKAR
– Jabatan Pegawai Negeri Sipil adalah anugerah yang tidak diberikan kepada setiap orang. Tuhan telah memilih dan menentukan bapak dan ibu untuk menjadi abdi negara guna melayani masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon,SH,MH ketika menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 83 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 pada Sabtu, (09/01/2021) di Pendopo Kompleks Kediaman Bupati di Kota Saumlaki 

Penyerahan SK CPNS 2019 dihadiri oleh Pj. Sekda, para Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan SKPD terkait dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebanyak 83 orang CPNS menerima SK CPNS 2019, yang terdiri dari 33 orang Tenaga Pendidikan, 31 orang Tenaga Kesehatan dan 19 orang Tenaga Teknis.

Pada kesempatan itu, Bupati meminta CPNS untuk menjadi motor penggerak dalam menyampaikan pesan pembangunan di daerah itu dan sebagai contoh sikap mematuhi Prokolor Kesehatan (Prokes) di tengah usaha pemerintah menekan Virus Corona (COVID-19) dengan vaksinasi.

BACA JUGA:  Gerakan Save Bati Desak DPRD Maluku Tolak Kegiatan PT Balam Energy Ltd Di Kawasan Gunung Bati

“Saya juga meminta agar CPNS 2019 memahami dengan benar lambang Korpri sebagai lambang pengabdian sesuai dengan kompetensi bidang masing-masing. agar dapat menjadi motor pengerak pesan-pesan pembangunan pemerintah daerah, berkarya, mengabdi bagi bangsa dan negara sesuai fungsi tugas masing-masing,”harapnya.

Formasi jabatan Ke-83 CPNS terdiri dari 33 tenaga pendidik, 31 tenaga kesehatan dan 19 orang tenaga teknis serta rincian per golongan terdiri dari III/B sebanyak 6 orang, III/A sebanyak 36 orang dan II/C sebanyak 1 orang. (L03)