Share

MALRA, LaskarMaluku.com – Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Jasmono meminta Badan Kepegawaian untuk melakukan penyederhanaan dalam menginput kinerja pegawai dalam sistem berkaitan dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Lingkup Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kami minta kepada Badan Kepegawaian untuk dibuat sistemnya yang sederhana untuk menginput kinerja dalam sistem,” tegas Jasmono saat memberikan sambutan pada pelaksanaan rapat evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Malra, Selasa (2/7/2024).

Dirinya menambahkan, TPP lingkup Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang sudah ditetapkan sebelumnya hanya baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dicairkan, keterlambatan tersebut diketahui ada pada laporan kinerja.

BACA JUGA:  Bupati Fatlolon Harap Blok Masela Ada Kolaborasi KESDM, SKK Migas dan Inpex Masela

Lantaran itu dirinya meminta kepada Badan Kepegawaian untuk membuat sistemnya yang sederhana untuk menginput kinerja dalam sistem.

Jasmono juga meminta masing-masing OPD untuk dapat mengkoordinasikan terkait penginputan kinerja masing-masing di sistem yang sudah tersedia.

Pasalnya, di daerah lain seperti Jakarta, Banten, Jawa Timur dan Jawa Tengah TPP-nya sudah di angka ideal, itu harus sejalan dengan proses kewajiban yang harus dilakukan oleh pegawai.

Jasmono harapkan sistemnya juga dibuat tidak terlalu rumit sehingga memudahkan pegawai.

“Artinya ini juga tidak mengabaikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku tetapi harus ada kewajiban dilaksanakan sehingga proses pencairan TPP juga bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan kita bersama,” harap Jasmono. (L08)