Share

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH saat mengalungkan tenun Tanimbar kepada Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan Leonard de Fretes, M.M , di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Jumat (09/10/2020) (dok-ist)

LASKAR – Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan Leonard de Fretes, M.M memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama masyarakat yang telah membawa Tanimbar kembali ke zona hijau.

 “Saya salut dan beri apresiasi karena Tanimbar sudah kembali ke zona hijau. Untuk itu saya mengharapkan masyarakat bisa mendukung penuh Pemerintah Daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan,”kata Wakapolda di hadapan Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Tanimbar, Jumat (09/10/2020).

BACA JUGA:  BAKH Maluku Gelar Aksi Damai Desak Selesaikan Masalah Kariuw dan Pulangkan Pengungsi

“Saya salut disini kembali zona hijau, luar biasa. Pak Bupati sampaikan semua pasien sembuh total. ini harus dijaga dengan tetap memakai pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak fisik dan sosial,” ujarnya.

Apresiasi Wakapolda ini disampaikan usai mendengar paparan dari Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH,MH yang memperkenalkan daerah Tanimbar dengan 10 kecamatan serta pencapaian Tanimbar kembali ke zona hijau atau bebas dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) selepas sebanyak 29 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh. 

Beri Semangat Untuk Personil Polres

Wakapolda yang melakukan kunjungan kerja didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob, Kombes Pol. Muhammad Guntue, S.I.K., M.H dan Dir Resnarkoba, Kombes Pol Cahyo Utama menjelaskan, kunjungannya ke Tanimbar selain bertatap muka dengan Bupati juga guna memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh personel Polres Tanimbar.

BACA JUGA:  Enam Calon Direksi PDAM Saumlaki Jalani Uji Kelayakan dan Kepatuhan

Jenderal bintang satu ini mengaku kehadirannya di Tanimbar untuk membangkitkan semangat bekerja kepada anggotanya agar terus maksimal dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 

Selain itu pun dapat terus menjalin sinergitas bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Tanimbar.

Dirinya berharap dalam kunjungan itu dapat terjalin kembali komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat pasca insiden salah paham dua warga Desa Olilit di Kecamatan Selatan (Tansel) dan oknum anggota Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku beberapa waktu lalu. 

“Kita harus terus membangun komunikasi dengan masyarakat sehingga tetap kompak ddan kita tidak tertinggal dengan daerah lain,”ungkapnya seraya menambahkan, dirinya akan melakukan ibadah bersama jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Tansel di Gereja Ebenhaezer Saumlaki pada Minggu, 11 Oktober 2020. 

BACA JUGA:  Sah, SK Mendagri Untuk 4 Penjabat Kepala Daerah di Maluku

Wakapolda akan melakukan beberapa kegiatan pada Jumat-, 09 Oktober 2020 hingga Senin, 12 Oktober 2020, yakni tatap muka bersama personel Polres Tanimbar, tinjau Markas Brimob Kompi 3 Batalyon C dan menikmati tempat destinasi di Pulau Nustambung dan Matakus, Danau Lorulung serta bersepeda atau goes ke Wisata Religi Arca Kristus Raja di Olilit. (L03)