Share

AMBON, LaskarMaluku.com – Ina Latu Maluku Widya Pratiwi Murad, membuka secara langsung, Malam Puncak Pemilihan Putri Pariwisata Maluku 2023, yang berpusat di The Natsepa Resort and Confference Center Ambon, pada Rabu (26/7/2023).

Mengusung Tema : “Tourism and Green Investment”, Ajang Pemilihan Putri Pariwisata tahun ini diikuti oleh 15 Finalis dari 8 Kabupaten dan 7 Perguruan Tinggi yang ada di Maluku.

Pada kesempatan itu Ina Latu dalam sambutannya, menyambut baik terselanggaranya pemilihan Putri Pariwisata ini.

“Ajang seperti ini saya harap menjadi ajang bagi Putri Maluku untuk menyalurkan bakat dalam jalur prestasi.” Ujarnya

Ia berharap ajang ini dapat melatih para finalis, untuk terbiasa berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam bidang promosi dan sosialisasi Pesona Pariwisata Daerah Maluku.

BACA JUGA:  Hadiri Adat Cakalele, Pangdam Pattimura Minta Jaga dan Lestarikan Kekayaan Adat Maluku

“Pemilihan Putri Pariwisata Maluku Tahun 23 yang diselenggarakan di Provinsi Maluku, untuk menyeleksi dan mendapatkan generasi muda wanita Maluku yang memiliki kemampuan bukan hanya secara tampilan, tetapi juga memiliki kemampuan bukan hanya sevara tampilan, tetapi juga kemampuan intelektual dan kepribadian yang terbaik dan menunjukan ciri khas Maluku yang sama-sama kita banggakan dan nantinya menjadi wakil dari Provinsi Maluku untuk bertanding di Ajang Putri Pariwisata Indonesia” Harapnya.

Melalui tema Tahun ini, Widya berharap ajang ini dapat memotivasi seluruh peserta untuk lebih dinamis, menjadi panutan, teladan, dan kreatif sebagai garda terdepan Promosi Pariwisata dan Investasi secara berkelanjutan dalam rangja mendorong dan mendukung Pertumbuhan Ekonomi dan Produktivitas di Provinsi Maluku.

“Pemilihan Putri Pariwisata Maluku Tahun 2023 ini juga diharapkan dapat memotivasi para peserta, untuk ikut memajukan sektor pariwisata yang berkelanjutan, mendukung peningkatan investasi dalam penghijauan sektor pariwisata, sekaligus ikut memajukan pembangunan di bumi Maluku yang kita cintai” Ujar Widya.

BACA JUGA:  Pemprov Gelar Festival Budaya Baku Gandeng Maluku Bisa

Pada kesempatan itu Ina Latu Maluku juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi yang telah diberikan oleh seluruh pihak dan sponsor demi terselenggaranya acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi yang telah diberikan oleh seluruh pihak dan sponsor demi terselenggaranya acara ini.” Ujar Ina Latu.

Ia juga menyampaikan, yang terpenting bukan siapa yang menjadi pemenang, namun proses pembelajaran dan pengalaman yang didapat selama masa karantina untuk menjadikan kalian sebagai Duta Pariwisata yang tidak hanya Good Looking, namun memiliki kualitas, kapabilitas dan kompetensi untuk mempromosikan Pariwisata Maluku pada skala Nasional, Regional dan Global” Tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan, hingga pengumuman pemenang.

BACA JUGA:  DPC PAPPRI Kota Ambon Periode 2023 – 2028 Dilantik dan Dikukuhkan

Pada tahun ini Perwakilan dari Kota Ambon Kanidya Christandira Tuhumury terpilih menjadi Putri Pariwisata Maluku Tahun 2023, Runner Up Perwakilan dari Selfesina L. J. Letlora, dan Second Runner Up Perwakilan dari Buru Selatan Christivania F. Dodolang, yang ditandai dengan Crowning dan Penyematan Sash.

Turut hadir pada kesempatan itu Penjabat Walikota Ambon, Penjabat Bupati Buru, Penjabat Kabupatem Kepulauan Tanimbar, Staf Ahli, Asisten Sekda, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Organisasi Wanita, Pimpinan Lembaga Vertikal/BUMN/BUMD, Pimpinan Lembaga Perguruan Tinggi, Para Dewan Juri, beserta unsur lainnya. (06)