Share

LASKAR – Administrator Apostolik Keuskupan Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah menerima hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari RSUP Dr.Leimena Ambon, Jumat (29/01/2021) pukul 13.00 WIT.

Demikian disampaikan RD Ignatius Reffo selaku Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Amboina lewat saluran Youtube, Jumat (29/1/2021) sore.

Dalam rekaman berdurasi 2 menit 50 detik itu, Pastor Reffo mengatakan bahwa dirinya diberi tahu langsung oleh Uskup Mandagi bahwa dirinya terpapar Covid-19.

“Dari hasil pemeriksaan Swab-PCR tersebut menyatakan bahwa Yang Mulia Uskup Mandagi MSC positif Covid-19. Dan sampai saat ini, kondisi Yang Mulia Bapa Uskup stabil,” jelas Pastor Reffo.

Untuk diketahui, saat ini Uskup Mandagi MSC dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Leimena Ambon, dalam koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

Thabisan Imamat Tahun 2021 Ditunda

BACA JUGA:  Ini Lima Titik Safari Ramadhan Pemkot Ambon Tahun 2024

Sementara itu, berdasarkan Surat Pemberitahuan resmi yang dikeluarkan pihak Keuskupan Amboina yang ditujukan kepada Pastores, Pimpinan MSC, Biarawan dan Biarawati serta seluruh umat Katolik Keuskupan Amboina.

Surat pemberitahuan dengan Nomor : 03.012/KA/SEK-Pem/I/2021 tanggal 29 Januari 2021 tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Keuskupan, RD. Inno Ngutra.

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa agenda Thabisan Imamat Tahun 2021 yang sedianya dilaksanakan pada hari Sabtu 30 Januari 2021, ditunda karena Yang Mulia Uskup Mandagi MSC terpapar Covid-19.

Informasi selanjutnya terkait pelaksanaan agenda dimaksud akan disampaikan secara resmi oleh pihak Sekratriat Keuskupan. (L02)