Share

AMBON, LaskarMaluku.com – TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon (Danlantamal IX Ambon) Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla memberikan sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL di Kantor Desa Latta, Kec.Baguala, Kota Ambon, Jumat(02/02/2024).

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh masyarakat Desa Latta ini digelar untuk memupuk pengetahuan masyarakat mengenai TNI Angkatan Laut sehingga menambah animo Putra/Putri Maluku untuk mendaftar dan bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan tersebut dijelaskan mengenai prosedur serta persyaratan yang harus dilengkapi untuk mendaftar sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut. Selain persyaratan administrasi, calon siswa juga harus memperhatikan keadaan kesehatan dan psikologis dengan cara menjaga kebugaran tubuh dan terus berlatih secara rutin.

BACA JUGA:  Hasil Intensifikasi BPOM Maluku Selama Ramadhan 15 Fasilitas Tidak Memenuhi Ketentuan

Dalam sambutannya Brigjen Said Latuconsina menyebutkan bahwa TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX Ambon memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan sosialisasi di seluruh wilayah Provinsi Maluku, meskipun dalam pelaksanaannya dihadapkan dengan berbagai hambatan tetapi TNI Angakatan Laut tetap berkomitmen untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan animo masyarakat di Provinsi Maluku untuk bergabung dan memperkuat TNI Angkatan Laut.

Kepala Desa Latta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TNI AL karena sudah memberikan sosialisasi untuk masuk menjadi prajurit TNI AL.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Jenderal dan bersama prajurit Angkatan Laut sudah meluangkan waktunya hadir di Desa Latta dalam rangka Sosialisasi Penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut”.

BACA JUGA:  Management Walkthrough Executive GM Pertamina Patra Niaga Kunjungi Integrated Terminal Wayame dan DPPU Pattimura Ambon

“Kami sebagai masyarakat Desa Latta juga sangat berharap apabila anak-anak kami yang akan melaksanakan tes agar diberikan kesempatan untuk berlatih di Lantamal IX Halong karena seperti yang kami ketahui fasilitas di Lantamal IX cukup lengkap,”ujar Kepala Desa Latta

Menanggapi hal tersebut Danlantamal IX membuka peluang kepada siapa saja yang akan mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI AL untuk berlatih di Lantamal IX.

“Kita di Lantamal IX mempunyai fasilitas yang sangat lengkap, kesempatan ini harus dimanfaatkan masyarakat Desa Latta yang mau mengikuti proses seleksi silahkan saja datang ke Lantamal IX Halong ijin ke penjagaan untuk berlatih di Lantamal IX, itu tidak akan dilarang,” (L06)

BACA JUGA:  PKD se-Kecamatan Bula Resmi Dilantik