Share
Foto: Bunda Pendididkan Anak Usia Dini (PAUD) Debby Louhenapessy 

Istri Walikota Ambon, Debby Louhenapessy adalah Bunda Pendididkan Anak Usia Dini (PAUD) menyambangi PAUD Rajawali, di Lorong RRI, Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.
Kunjungan Bunda PAUD Ambon  ini untuk mensosialisasikan Program Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)”. 
Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Himpunan Tenaga PAUD Seluruh Indonesia (HIMPAUDI SI). Program ini merupakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Bunda PAUD juga berbagi cerita dengan anak-anak PAUD, dan judul ceritanya yaitu makan ikan yang di tulis oleh pengelolah PAUD Rajawali, Maritje Riupassa.
Bunda PAUD Louhenapessy mengatakan bahwa ini adalah gerakan edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD” 
“Gerakan ini di selenggarakan secara nasional di Indonesia untuk mencegah stunting pada anak-anak usia dini, sehingga anak-anak Indonesia memiliki gizi yang baik dan menjadi anak yang cerdas. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh, terutama disebabkan karena kekurangan gizi kronis yang terjadi di usia balita, pungkas Louhenpesssy kepada wartawan (21/11/2019) di lokasi Sekolah PAUD Rajawali Paso Ambon.
” Kegitan edukasi ini adalah langgkah untuk  mendorong mereka (anak-anak) makan ikan dengan baik. Indonesia ini negara yang kaya ikan, tapi di Asia, tingkat konsumsi ikan kita termasuk rendah. Padahal ikan diketahui punya potensi yang besar untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak,”ungkapnya

BACA JUGA:  Sebanyak 280 Nakes di Ambon Jalani Vaksinasi COVID-19
Foto: Bunda Pendididkan Anak Usia Dini (PAUD) Debby Louhenapessy 

berada di lokasi sekolah PAUD Rajawali Passo

” Kita harus meberikan apresiasi kepada pengelolah PAUD Rajawali Passo, kerena edukasi yang luar biasa dan nyata di praktekkan dengan cerita makan ikan yang di buat, ini merupakan pendiduikan PAUD yang sangat kretivitas yang luar biasa dan sangat baik di terapkan buat anak-anak PAUD,” ungkapnya.
Dirinya juga adanya gerakan makan ikan dapat mencegah stunting kepada anak-anak Kota Ambon, karena ikan ini membuat daya tahan tubuh anak kuat dan emosionalnya bagus, daya ingatnya bagus, dan pintar.
Ditempat yang sama juga pengelola PAUD Rajawali Passo, Maritje Riupassa menjelaskan bahwa 
program ini berjalann di seluruh PAUD di Indonesia dan khususnya di Maluku, PAUD Rajawali mensuport dan mengedukasi ini untuk anak-anak, bagaimana mencegah stunting sedini mungkin, sehingga mereka bisa bertumbuh cerdas, dan agresif.
” Program dari gerakan ini sangat positif dan terus mengedukasi anak-anak kita untuk makan ikan, dan kita harus mengaprisiasi dan berterima kasi kepada Pemerintah yang telah membuat program ini dan, kami selaku guru-guru akan terus mengajak anak-anak terus makan ikan,’’jelasnya.(02LM)
.